Dearryk Theory: Melawan Lewat Mental

Advertisement
advertisement
Walau blog ini sudah dapat makan hari ini, tapi sepertinya tetap masih kurang. saya tidak mau kalau blog ini bertambah kurus. saya mau dia jadi gembrot... Baiklah, ayo kita kemon...

Postingan kali ini untuk melanjutkan postingan yang lalu, kalau anda belum membacanya silakan baca DISINI.

Tapi, kali ini sangatlah berbeda. karena hubungannya tidak ada sama sekali. hanya judulnya saja yang saling berhubungan.

apakah anda tau strategi saat perang? para panglima dan pembuat strategi akan memikirkan berbagai cara untuk menghancurkan lawannya, tapi tetap untung dan meminimalkan jumlah korban atau kerugian.

apakah mereka akan langsung menyerang dengan senjata ringan dan senjata beratnya? wah... pasti akan merugi walau kemungkinan menangnya tinggi. maka dari itu, dibutuhkan yang namanya strategi perang.

Biasanya para penyerang akan menyerang melalui mental terlebih dahulu, caranya bisa dengan menyebarkan berita bohong, menghancurkan lawan dari dalam, membuat keadaan seperti tidak berpihak sampai memutar musik agar mental lawannya runtuh.

Nah, setelah mental lawannya runtuh. akan sangat mudah untuk menyerang, menang dan meminimalkan jumlah korban. seperti besi yang begitu kuat, coba kita serang dengan air. lama-kelamaan pasti akan berkarat dan rapuh. lalu, hancurlah besi itu karena air.

Jadi, strategi yang paling bagus dalam berperang adalah menyerang dari dalam, atau dari mentalnya. sebenarnya ada banyak cara untuk menghancurkan mental lawan. tergantung situasi dan kondisi saja.

Dalam dunia blogging, biasanya para bloggermasterlah yang menyerang. mereka menyerang blog atau blogger yang ditakutkan akan meruntuhkan dinasti mereka. tapi, tidak semua bloggermaster seperti itu. biasanya yang seperti itu adalah blogger yang lebih mementingkan bisnis.

karena dianggap keyword yang digunakan blog tersebut lebih mantab dari blognya sendiri. tapi, sepertinya kalau blog ini tidak akan diserang oleh para master itu. selain keyword yang digunakan sulit diingat, SEO yang terkandung di dalamnya juga tidak sakti.
Advertisement
advertisement
Dearryk Theory: Melawan Lewat Mental | Ari Kurniawan | 5

5 Komentar:

  1. hahaha... selalu saja kamu punya perumpamaan untuk menggolkan sebuah hikmah atau kesimpulan.

    Benar mas, kisah perumpamaan ini sangat tepat dan kuat: Hancurkan dari dalam! Dan jika ingin menang permanen, juga menanglah dari "dalam". Dan yg masuk kategri "dalam" utk ngeblog apalgi kalau buka "positngan yg menyihir" pengunjung. Menurut saya itu kuncinya. Jika itu terjadi, tidak ada yg perlu di SEO-SEOkan lagi (kecuali SEO dasar ya). Semuanya ingin kembali. Bahkan lawan pun diam-diam ikut ngintip, walaupn mereka tdk meninggalkan jejak apapun.

    BalasHapus
  2. SEO dasar, alexa rank, Google PR memang penting bagi blogger. tapi, jika ada yang terlalu mengejar tiga hal itu tanpa pernah update. baru terlalu....

    Tapi, asalkan update dan tiga hal itu berjalan beriringan. maka jadilah sebuah blog yang seimbang...

    Kita (terutama Pak Anas) harus hati-hati pada par "sniper". makanya kita lawan dengan "sulap"

    BalasHapus
  3. wah...kayaknya maen bola nich...mengumbar komentar di media untuk meruntuhkan lawan seperti Jose Mourinho yang membawa timnya jadi juara...dia cuma bilng kalau strateginya hanya satu...psy war...hehe...
    hahag...saya punya contohnya mas...ada dulu pengunjung blog saya cuma posting 4 biji tapi pengunjungnya ribuan dan rangking alexa 200rbuan...edan saya bilang! tapi saya akui sepertinya itu memang untuk bisnis walaupun artikelnya otomotif...apalagi dia gemar blogwalking...ea sudah...bejubel deh pemgunjungnnya...kelihatan dari Cboxnya dalam 1 tanggal yang sama jumlahnya sampai puluhan...sanngat ironis...

    BalasHapus
  4. Ironis sekali... hanya 4? sungguh keterlaluan... tapi, mungkin blog itu hanya untuk bisnis dan mencari uang saja.

    kalau untuk berbagi, tidak mungkin sampai segitunya.

    BalasHapus
  5. ea mas...berrr...gaya sukses blogging 4 postingan...hehe...kapan-kapan kalau berkunjung saya kasih lihat link-nya biar mas lihat sendiri...tapi kemarin tidak saya kunjungi lagi karena enek lihat artikel yang terakhir di update bulan Februari...hehe...nanti say bongkarkan Cbox saya dulu...

    BalasHapus