Dearryk Theory

Advertisement
advertisement
Kenapa anda membuka dan membaca postingan ini? apa karena judulnya? apa karena anda mau tau isinya? atau hanya sekedar memberikan komentar?

Bagi anda yang hanya mau berkomentar, silakan langsung memberikan komentar di kolom komentar dan pergilah. kalau saya sempat, saya akan mengunjungi balik ke blog anda dan meninggalkan jenis komentar seperti apa yang anda tinggalkan.

Bagi anda yang tertarik pada judulnya, mari ikut saya. saya akan terangkan kenapa judulnya "Dearryk Theory". Apakah anda tau Linkin Park? sebuah band yang berasal dari Amerika yang kemarin baru saja meluncurkan video clip "The Catalyst". Nah, sekarang apa anda tau LPU? LPU adalah singkatan dari Linkin Park Underground, kalau menurut saya ini adalah semacam kumpulan fans LP. bagi yang masuk anggota LPU bisa mendapatkan berbagai hal khusus yang hanya didapat LPU seperti kaos, CD, poster, lagu yang tidak dipublikasikan dan lainnya.

Lalu apa hubungannya antara judul postingan ini dengan Linkin Park? salah satu judul album dari Linkin Park adalah Hybird Theory dan sebelum bernama Linkin Park, band tersebut juga sempat bernama Hybird Theory. apa hubungannya? saya adalah salah satu fans dari LP. tapi, saya tidak masuk dalam LPU.

Linkin Park memang band yang luar biasa bagi saya. bukan karena penampilannya yang keren, bukan dari aksi panggungnya, bukan dari personelnya yang ganteng, bukan dari jumlah penggemarnya yang begitu banyak. tapi, saya menilai Linkin Park dari lagunya. sesuatu yang sangat mendasar bagi sebuah band.

Kalau di Indonesia, banyak band yang menjual tampang sementara karya itu nomor dua. bagi saya, Linkin Park lebih menjual karyanya dari pada tampangnya. lalu kenapa saya bilang begitu?

Walaupun kemampuan bahasa inggris saya sangatlah kurang dan saya juga malas untuk membuka kamus demi mengartikan setiap lirik lagu Linkin Park. tapi, saya bisa merasakan emosi dan perasaan dari karya yang mereka buat. lewat nada-nadanya mereka berusaha menyampaikan emosi dalam lagu itu pada pendengarnya.

Apalagi jika lagu tersebut sudah diaplikasikan pada sebuah video clip, maka jadilah emosi dari lagu itu begitu mengena di telinga dan mata setiap orang yang menyaksikan dan mendengarnya.

Untuk saya, ini sangatlah berguna. terutama karena saya adalah seorang blogger. kenapa?

Linkin Park bagi saya lebih menjual karya dari pada penampilan. itu akan saya terapkan pada diri saya dan blog ini. saya akan lebih mementingkan karya dari hanya sekedar penampilan.

tapi, apakah penampilan tidak penting bagi saya? tentu sangat penting. begitu juga dengan Linkin Park. jika mereka tampil, mereka berusaha semaksimal mungkin. mulai dari pakaian, tata panggung, tata cahaya, dan tentu saja musik, semua dipersiapkan dengan apik sehingga membuat pertunjukan yang tidak ada duanya. namun, tetap saja karya merekalah yang ditunggu. bukan hanya sekedar penampilannya.

Jadi, karya dan penampilan itu sama pentingnya.

Karya tanpa penampilan, BIASA. Penampilan tanpa karya, PERCUMA. Karya ditambah penampilan, LUAR BIASA.

Nah, itulah isinya. bagi anda yang memang tertarik pada isi postingan ini.
Advertisement
advertisement
Dearryk Theory | Ari Kurniawan | 5

6 Komentar:

  1. hahag...
    saya membaca karena judul dan juga read more yang dipasang setelah judul...
    yuph...saya juga waktu SMP suka LP tapi hanya sekedar lagu...malah ngomongin Band...
    bagi saya lengkap sudah jika sebuah karya diberikan tampilan yang luar biasa...akan membuat pengunjung tidak akan bosan berkunjung bolak-balik ke tempat anda..

    BalasHapus
  2. benar, mas. kalau hanya sekedar karya, pasti orang akan bosan. makanya, harus ditambah dengan penampilan te o pe be ge te. maka akan jadi luar biasa, dan tidak membosankan.

    *seperti header baru Putra Inspirasi yang sungguh bagus menurut saya pribadi.

    BalasHapus
  3. hahag...
    kayaknya biasa mas...kapan-kapan juga pengen ganti template...tapi takut loadingnya berat banget...
    saya juga salut dengan header judul anda...terpampang jelas...jadi pengunjung bisa hapal...is'nya juga dihilangkan mungkin akan mempermudah ingatan apalagi kalau dicari lewat search engine nama blog mas dearryk tanpa is...saya sudah coba...betul tidak ea?...hehe...

    BalasHapus
  4. kan itu menurut saya, mas. pendapat orang beda-beda. walau kata mas ayub biasa saja, bagi saya headernya bagus.

    'is'nya memang sengaja dihilangkan agar lebih mudah dicari dan diingat. itu juga atas saran Dr. Prof. Erianto Anas.

    BalasHapus
  5. Hmm... kunci tulisanmu ini pada paragraf terakhir ya mas. Gak biasanya blogger seusia kamu ini bisa mengambil hikmah setajam ini mas...

    BalasHapus
  6. Iya juga sih, pak. teman-teman saya banyak yang blogger, tapi ada yang blognya penuh dengan gambar ada juga yang hanya untuk promosi bandnya saja.

    kata mereka, blog saya yang paling rapi. padahal ini masih ambulradul....

    BalasHapus