SMP (Sehat, Maju, Pintar)

Advertisement
advertisement
Aduh.... kenapa ya, semua anak-anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) jadi kena imbasnya??? Coba saja sekarang anda mengunjungi mbah gugel dan ketikan "smp" pasti yang muncul di ranking paling atas adalah hal-hal yang berbau porno. entah kenapa hal itu bisa terjadi, padahal tidak semua pelajar SMP seperti itu.

padahal ada juga pelajar SMP yang taat pada agama, mengabdi pada negara serta hormat pada orangtua, seperti saya. Jujur, saya tidak suka kalo siswa SMP itu dicap negatif. karena masih banyak siswa SMP yang punya segudang prestasi dan setumpuk keahlian. kita ambil saja contoh mudahnya, coba lihat dunia blogging ini. berapa sih jumlah blogger SMP??? pastinya ada ratusan bahkan ribuan. dan bagaimana blog mereka??? main-mainkah??? Tidak! blog mereka termasuk blog yang sudah cukup maju, mereka mengerti SEO, Internet marketing dan lain-lain.

Siswa SMP adalah calon-calon penerus bangsa ini. jika tidak merubah citranya dari sekarang, bisa-bisa semua siswa SMP itu terlanjur dicap negatif oleh masyarakat. dari pada hal itu keburu terjadi, saya akan berusaha sedikit merubah citra itu dengan menuliskan hal-hal ini.

SMP menurut saya adalah kepanjangan dari Sehat, Maju, dan Pintar.

Sehat, siswa SMP adalah para remaja yang masih berumur sekitar 12-15 tahun. pada umur sekian, mereka cenderung sangat aktif dan gemar melakukan aktifitas fisik. mungkin sebagian besar dari mereka menyukai olahraga, jadi jangan heran jika anak-anak SMP itu badannya sehat-sehat.

satu hal lagi, para atlit biasanya sudah mulai dipilih dan dilatih semenjak SMP. jadi, SMP itu pastinya sehat.

Selain sehat secara jasmani, mereka juga sehat secara rohani. karena di SMP, para siswanya cenderung masih takut pada yang namanya dosa dari Tuhan. mereka juga sadar akan pentingnya berdoa dan bersyukur..

Maju, kalau yang ini tidak usah dijelaskan. karena sudah ada faktanya, bukan data lagi. lihatlah situs-situs dan blog di dunia maya. pasti banyak yang adminnya anak SMP. itu artinya, mereka sudah maju dibidang teknologi.

Pintar, pernahkah anda menonton TvOne atau MetroTV. berapa kali-kah anak SMP sudah menunjukan prestasinya dengan merebut medali emas di olimpiade sains Internasional??? saya sudah bosan menghitungnya.

Tapi, jujur saya katakan. saya tidak mempungkiri kalau memang ada teman-teman saya yang kelakuannya negatif. namun, hal itu tidak bisa dijadikan gambaran siswa SMP secara umum.

Seperti pepatah mengatakan "jangan menilai buku dari sampulnya", jika anda mencari di google dengan kata kunci "smp". jangan hanya liat halaman paling atas saja, lihat dibawahnya. disana berderet situs-situs yang berbau positif yang dibuat oleh siswa SMP.
Advertisement
advertisement
SMP (Sehat, Maju, Pintar) | Ari Kurniawan | 5

4 Komentar:

  1. huah...
    betul sekali mas...sudah saya gogling tadi...ternyata yang tertempel cuma berita murahan...tapi syukur jika semakin bnyak yang sadar dengan membuat postingan ini dan semoga saja semakin banyak orang yang membuat postingan ini agar menggeser posisi postingan tak senonoh itu...
    memang sih banyak anak SMP yang seperti itu tapi hanya sebagia kecil saja...toh masih banyak remaja SMP lain yang begitu bersemangat dalam mendulang hal baik dan prestasi seperti di daerah saya...
    anak SMP saat ini memang semakin mahir dalam teknologi dan saya berharap agar kemampuan ini tidak disalah gunakan untuk kepentingan yang menyimpang...pokoknya hidup anak SMP dan cerminkan hal positifnya mas!

    BalasHapus
  2. saya setuju, mas. dan saya harap, orang-orang belum terlanjur mengecap anak SMP itu negatif. karena anak SMP itu masih banyak kok yang berprestasi dan punya segudang keahlian.

    masalahnya hanya, bagaimana dia menggunakannya.

    BalasHapus
  3. Ya ... itu karena kebanyakan org hanya bisa membaca dari depan. Jarang yg bisa baca dari belakang, atau dari samping.

    Kutipanmu bagus sekali mas: "jangan menilai buku dari sampulnya" Padahal isinya tidak segalak sampulnya... Cara berpikir spt ini juga bayk terjadi pd pambaca postingan. Mudah2an saja mereka bisa belajar dari kutipan singkatmu ini...

    BalasHapus
  4. Itu adalah kutipan lama, pak. Ada yang sampulnya sebagus emas berlian, tapi isinya tidak ada apa-apanya.

    Ada juga yang sampulnya sangat sederhana, tapi isinya sangatlah berharga. jadi, jangan menilai sesuatu hanya dari luarnya saja.

    BalasHapus