Perbedaan Badung dan Bandung

Advertisement
advertisement
Tulisan ini adalah salah satu bentuk perlawanan dari penjajahan si kodok pada blog ini. lihat saja dari judulnya, tidak ada kata "kodok". berarti ini adalah tulisan dari partai topik iseng.

Nah, tulisan ini terinspirasi dari kesalahan saya dalam membedakan antara Badung dan Bandung. padahal saya sendiri tinggal di Kabupaten Badung, Bali bukan di Kota Bandung, Jawa Barat. ternyata selain saya, banyak juga yang sering salah membedakan dua tempat ini.

Jika orang yang kurang tau, seandainya dia membaca Badung. pasti dia mengira sang penulis lupa menulis huruf "n", padahal sebenarnya tidak. Sama saja seperti Kuta, banyak turis yang mengenal daerah Kuta. tapi, jika ditanya Badung mungkin mereka kurang tau, padahal Kuta sendiri terletak di Kabupaten Badung.

Sementara itu, Bandung adalah ibukota Jawa Barat. dijuluki sebagai Kota Kembang atau Paris Van Java. Selain itu disebut juga sebagai Surga Kuliner dan Kota Belanja. dan salah satu bangunan khasnya adalah Gedung Sate.

Nah, kalau Kabupaten Badung itu terletak di pulau Bali. kalau dilihat sekilas, bentuk wilayahnya menyerupai keris, dan itu dijadikan sebagai lambang kabupaten Badung. Hal yang paling saya sukai dari Kabupaten Badung adalah Sejarah tentang Puputan Badung. yaitu, perjuangan para laskar Badung melawan penjajah.Pada masa sekarang, diadakan gerak jalan untuk mengenang peristiwa tersebut. Untuk lebih lengkapnya,silakan kunjungi situs resminya DISINI

Kalau masalah Bandung, jujur saya kurang tau. tapi, yang saya tau Bandung adalah salah satu kota terbesar di Inodnesia. situs resminya DISINI
Advertisement
advertisement
Perbedaan Badung dan Bandung | Ari Kurniawan | 5

7 Komentar:

  1. Wahwahwah, saya tadi salah membaca aja shob, sekarang lahir tulisan anda tentang badung dan bandung, anda selalu kreatif, untuk melahirkan karya-karya baru.

    BalasHapus
  2. hahag...
    ea jujur saya pun juga baru tahu Badung barusan ini...hemmm...jadi Kuta itu di dalam Badung...ea kalau Bandung paris van java ea berarti Badung Paris van Bali...hehe...dalam pelogatan menyebutkan pun pasti beda ea mas?
    Badung artinya apa mas?
    saya cara di situsnya tidak ada...hehe...

    wah...ternyata situsnya pun halamannya hampir mirip...cuma kurang "n" saja hehe...

    BalasHapus
  3. >>> bang Nats
    Iya, bang. tapi, bukan cuma karena abang. tapi, karena saya sendiri sering salah mambacanya. begitulah bang....

    >>> mas Ayub

    Kalau pelogatan sepertinya sama saja, seperti mambaca biasa saja. artinya saya sendiri kurang tau... kalau mangupura (ibukota Badung) saya tau.

    saya pun sempat salah mengetikan alamat situsnya, mas.......

    oh ya, nusa dua dan Garuda Wisnu Kencana juga ada di Badung, mas

    BalasHapus
  4. walah...
    ea toh...rupanya semakin banyak yang terbongkar nich...hehe...
    ea mas...kemarin saya juga salah mengetikkan alamatnya...hehe...

    ea mas...kemarin malam sudah mengorek tempat wisatanya...baru tahu saya...hhehe...

    BalasHapus
  5. Haha .. saya sendiri pas baca judul ini sempat tergelitik. "Apa bedanya Bandung dengan Bandung" Tapi setelah saya baca baru saya sadar eh.... badung rupanya, maka saya baca dengan cermat judulnya kembali. Hmm ... begitu ya ceritanya.

    Oya mas asa sedikit saran nih. Kalau mau nulis link (spt kata DI SINI itu), bgsnya dibedakan dg huruf tebal atau warna berbeda. Kalau tidak pembaca cendrung melewatkannya, mereka terbawa arus krg cermat utuk membedakan bhw itu link atau tidak...

    BalasHapus
  6. Salam kenal Bli Dear....
    Saya juga baru tahu pagi ini, ketika baca tulisan diatas tentang Badung dan Bandung. Dan ternyata Indonesia memang kaya ya???

    BalasHapus
  7. >>> mas Ayub
    kapan-kapan boleh kesini, mas. nanti saya jadi tour guidenya, itupun kalau saya tau semua jalannya.

    >>> pak Anas
    Seorang profesor seperti Pak Anas saja bisa salah membaca dua tempat ini. makanya saya tertarik untuk menulisnya, Google saja kadang juga salah.

    Baiklah, pak. terimakasih atas sarannya. saya akan segera terapkan.

    >>> abufadly
    Salam kenal juga, mas.

    Iya, mas. Indonesia memang kaya, banyak hal yang belum kita ketahui. entah itu karena disembunyikan atau tersembunyi.

    BalasHapus