Postingan ke-101

Advertisement
advertisement
Sungguh tidak terasa kalau saya sudah mengupdate blog ini lebih dari 100 kali, walaupun itu jumlah yang sedikit. tapi, menurut saya itu adalah sebuah prestasi dan kebanggan tersendiri. sungguh senang rasanya, sewaktu saya membaca kembali semua tulisan yang ada di blog ini. setiap tulisan yang ada seakan bisa mewakili perasaan yang ada saat sedang menulis.

Kalau dilihat dari tanggalnya, 5 hari lagi. sudah genap blog ini berumur dua bulan. dan postingannya sudah mencapai seratus lebih. kalau dirata-rata, berarti dalam satu hari saya menulis 1-2 postingan. walaupun kadang saya juga tidak update dalam sehari.

Ini adalah postingan yang cukup bersejarah dalam blog ini, jadi saya tidak akan main-main dalam menulisnya. kali ini, judulnya adalah :
From Nano To Zero

Istilah "From Zero to Hero" adalah hal yang sudah biasa. intinya adalah bagaimana seseorang yang bukan siapa-siapa (zero) menjadi seseorang yang begitu dikenal serta membanggakan (hero). contohnya adalahKak Doni Tata , seorang pembalap motor yang sudah masuk ke tingkat Internasional.



Untuk menjadi "From Zero to Hero" sebenarnya cukuplah mudah, karena kata zero disini bukan berarti tidak punya apa-apa. tapi, kata zero disini artinya belum dikenal ataupun belum terlalu berpengalaman.

zero itu berarti mereka sebenarnya sudah punya bakat, minat dan kemampuan di bidang tersebut. tapi, hanya belum berkembang saja. hal itu bisa diatasi dengan terus berlatih, seiring dengan waktu akhirnya mereka akan menjadi Hero.

Ada sebuah istilah baru, yang baru saja saya tau. yaitu, "from nano to zero". jujur saja, saya tidak berani mengklaim kalau saya yang menciptakan istilah tersebut. karena mungkin di luar sana sudah ada yang pernah mengungkapkannya.

Istilah "From Nano to Zero" bisa diartikan lebih kecil dari "From Zero to Hero".

Kalau "From Zero to Hero" artinya seseorang yang sudah punya bakat, minta dan kemampuan di suatu bidang. dan akhirnya dia bisa menunjukan dirinya, bisa membanggakan serta berprestasi.

Sementara "From Nano to Zero" artinya seseorang yang memang tidak punya bakat, sama sekali tidak bermintat dan tidak punya kemampuan di suatu bidang tertentu. tiba-tiba berubah pikirannya karena suatu hal dan akhirnya sangat berminat pada suatu bidang.

contohnya : dulu saya sangat takut untuk belajar internet, katanya banyak kasus penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan yang diawali dari internet. setelah itu, katanya kalau kita masuk ke internet. harus hati-hati pada virus, karena bisa membuat komputer menjadi rusak.

Tapi, semua hal itu ternyata tidak semenakut kedengarannya. ternyata internet itu menyenangkan, tapi memang harus hati-hati pada virus dan orang-orang yang baru dikenal di internet.

Sayangnya, setelah mengenal internet saya menjadi kecanduan. sulit rasanya kalau tidak menengok internet dalam satu hari. apalagi setelah mengenal dan membuat blog, kecanduan itu tambah parah. bahkan beberapa tugas dari sekolah menjadi terlupakan.

Walau kecanduan, tapi ada beberapa hal positif yang bisa saya ambil :

1. saya jadi tidak keluyuran yang malah bisa membahayakan diri sendiri.

2. punya hobi baru.

3. menambah kenalan (blogger lain)

4. menambah pengetahuan dan informasi.

Kembali ke "From Nano to Zero".

Kesimpulannya "From Nano to Zero" lebih sulit dari "From Zero to Hero" karena dibutuhkan sesuatu yang bisa merubah cara pikir kita akan sesuatu. tapi, asalkan bidang tersebut positif dan bermanfaat. kenapa tidak kita jalani?

Walau tanpa pengaruh dari manapun, kita bisa merubah cara pikir kita sendiri bukan?

Advertisement
advertisement
Postingan ke-101 | Ari Kurniawan | 5

4 Komentar:

  1. wah...ada istilah baru tuh dan saya berani kleim itu adalah istilah yang baru dan milik Anda. selamat! silahkan ambil Ebook gratisnya...hahag...

    hemmm...betul mas, seorang blogger itu kebanyakan bukan berasal dari mereka yang punya bakat dan keahlian. tapi dari mereka yang memiliki sedikit rasa ingin tahu dan penasaran. seperti kita contohnya yang iseng-iseng dan sekarang menjadi ketagihan...hehe...

    saya pun jika tidak membuka blog sehari saja serasa gatal tangan ini dan segera ingin membuka lebih lama lagi dan lebih dalam lagi.

    saya ucapkan selamat buat yang ke seratus. luar biasa mas. 2 bulan 100 posting. sedangkan saya yang pertangahan nanti ultah 3 bulanan belum bisa berbuat banyak...hehe...

    BalasHapus
  2. Semoga itu benar-benar istilah baru, mas. biar saya tambah gila lagi dalam buat istilah macam itu.... hahag....

    saya juga dulu cuma pingin nulis diary online saja, mas. tapi, malah jadi gini. hahag..... mas Ayub gatal-gatal, kalau saya geli-geli, mas.

    Kalau Putra Inspirasi. jangan lihat dari kuantitasnya, tapi lihat kualitasnya. blog ini, masih beberapa level dibawah kualitas blog mas Ayub

    BalasHapus
  3. ea kalau begitu ciptakan jargon yang lebih banyak lagi mas...hahag...

    weh...berarti blognya cuma itik-itik donk...hehe...sepertinya kualitas saya belum di atas. kalau begitu mari kita bersaing lebih ketat. hahahag...

    BalasHapus
  4. mari bersama-sama kita buat jargon-jargon yang bisa mengalahkan jargon generasi terdahulu...

    Semoga semua blogger (generasi baru dan lama)

    BalasHapus