4 Kunci Kesuksesan

Advertisement
advertisement
Setelah lama berjalan-jalan di dunia maya, saya sering menemukan kalau blog yang banyak dikunjungi orang adalah blog tutorial. dan yang lebih keren, jika bahasanya singkat maka pengunjungnya akan lebih banyak lagi. kenapa seperti itu?

Menurut saya, inilah gambaran pengguna internet Indonesia. agak malas membaca yang panjang-panjang, tapi bukankah kalau tulisannya panjang itu lebih jelas? Namun, kalau tulisannya pendek maka isinya akan lebih padat dan justru semuanya bisa dibaca.

Hari ini saya akan membuat sebuah tutorial karya seorang Dearryk, walau nantinya agak aneh. tapi, ini adalah asli buatan saya. dijamin tanpa copy-paste dan 100% karya anak Indonesia.



Jaman sekarang, siapa yang tidak mau menjadi sukses? Sukses dalam segala hal, dalam cinta, blogging, bisnis dan lainnya. saya punya kunci untuk semua kesuksesan seseorang, tidak perlu memperlajari banyak tutorial untuk menjadi sukses. cukup gunakan 4 kunci sukses berikut ini.

1. Belajar.

 Ini adalah dasar dari segala kesuksesan, tanpa anda punya bekal ilmu yang cukup. kesuksesan itu tidak datang pada anda, justru kegagalan yang menghampiri. Dari kegiatan belajar, hasilnya adalah Ilmu. Ilmu inilah yang bisa menjadi pondasi kesuksesan anda, jadi semakin banyak ilmu yang anda miliki. semakin lebar dan kokohlah pondasi kesuksesan anda.

2. Berusaha.

Salah satu kunci untuk menjadi sukses adalah mau berusaha. bagaimana bisa kesuksesan akan datang jika anda hanya menunggu kesuksesan jatuh dari langit? Jadi, berusahalah. Namun, dalam berusaha pasti kita akan menemui kegagalan. tapi, disinilah kita harus bisa bangkit dan terus berusaha. Hasil dari usaha adalah Kepuasan. tapi, sebagai manusia normal tidak mungkin kita akan merasa puas. jadi, teruslah berusaha.

3. Berkarya.

Walau nantinya karya anda tidak bagus, setidaknya anda sudah mau membuatnya. karena hasil dari berkarya adalah pengalaman. Menurut kata pepatah, Pengalaman adalah Guru Terbaik. Nah, dengan berkarya kita punya pengalaman, dan dengan pengalaman kita sudah mendapatkan guru terbaik untuk kesuksesan kita.

4. Berdoa.

Setelah anda belajar, berusaha dan berkarya. Ingatlah untuk selalu berdoa, karena sebenarnya. Kunci kesuksesan yang paling ampuh adalah berdoa, apalagi doa dari orangtua. mungkin lebih ampuh dari yang paling ampuh. TAPI, jika seharian hanya berdoa memohon kesuksesan. Tuhan pun tidak akan memberikannya karena kita tidak berusaha. Karena hasil dari doa adalah Motivasi. agar kita mau terus mengejar kesuksesan karena kita yakin, Tuhan sudah punya jalan untuk kita.

Jadi,

Ilmu + Kepuasan + Pengalaman + Motivasi = Sukses!
Advertisement
advertisement
4 Kunci Kesuksesan | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar