Manfaat Kontes Blog Bagi Saya

Advertisement
advertisement
Apa Kabar Anda Hari Ini? Semoga baik saja, karena jika anda sedang sakit. Lebih baik tidak usah membaca tulisan ini, karena tulisan ini akan sangat panjang dan menguras tenaga anda. Saya tidak mau blog ini dibanned Google karena menyebabkan seseorang masuk rumah sakit. Tapi, jika anda sehat. Silakan membacanya.

Sebagai salah satu orang yang merasa masih remaja, saya tentunya tidak bisa menyembunyikan sifat-sifat remaja saya. Seperti dalam tulisan saya sebelumnya tentang Pelacur. Tulisan itu bukan untuk menghina, mencaci ataupun membela. Tapi untuk sedekar iseng dan bertanya.

Salah satu sifat remaja yang paling tidak bisa saya hilangkan adalah, "Selalu Ingin Tahu Hal-Hal Baru" dan sifat tersebut membawa saya pada kebiasaan suka berkompetisi. Nah, kebiasaan ini akhirnya menjerumuskan saya untuk menjadi blogger yang suka ikut kontes.

Di Indonesia, sekarang ini sedang berlangsung beberapa kontes blog, yang SEO ataupun Non-SEO. Jujur saja, pada awalnya saya tertarik pada kontes-kontes ini karena hadiahnya yang cukup WAH.. Tapi, setelah saya pikir-pikir. Kemungkinan saya untuk menang sangatlah kecil, apalagi untuk kontes berbasis SEO.

Beberapa bulan yang lalu, saya sempat mendaftarkan blog ini untuk mengikuti sebuah kontes blog Non-SEO. Nama dari kontes ini adalah Smart Blog Competition 2010. dan memiliki Tema : Anak Indonesia Harapan Masa Depan. Jujur saya, awalnya saya tertarik karena hadiahnya yang lumayan. Tapi, lama kelamaan saya jadi berpikir.

Sampai saat ini saya belum mendapat email konfirmasi apapun, selain itu tidak ada pemberitahuan baru tentang kontes itu. Saya malah takut pemilik blog itu hanya mengada-ada, jadi saya tidak terlalu heboh lagi dalam mempromosikan artikel saya. Toh, bukan peringkat di Search Engine yang dijadikan patokan. Jadi, saya masih santai-santai saja.

Sampai hari ini, postingan saya masih bertengger di halaman 6 Google. Jauh ya? Dan sepertinya itu adalah posisi terakhir dalam lomba. Saya kecewa? Tentu Tidak! karena pemikiran saya sekarang sudah mulai berubah. Saya tidak mementingkan hadiahnya lagi, walau dalam hati masih berharap.

Kontes Blog semacam ini tidak ada artinya bagi blogger bau kencur seperti saya. Karena kemungkinan saya menang hanya 0,1%. Jadi, saya akan jadikan kontes blog semacam ini sebagai motivasi untuk terus ngeblog, selain itu pengalamannya juga akan saya gunakan untuk masa depan nantinya.

Oh ya, selain mengikuti kontes Non-SEO. saya juga sedang mengikuti sebuah kontes SEO, tapi bukan blog ini yang saya gunakan. Saya menggunakan sebuah blog yang dikelola oleh saya dan beberapa teman. Padahal blog itu baru dibuat tanggal 21 November 2010 yang lalu, tapi udah nekad ikut Kontes SEO dan harus bersaing dengan blog yang sudah berumur bulanan sampai tahunan.

Kemungkinan menangnya bahkan 0%, saya tidak akan menunjukan artikel untuk lombanya disini. Karena blog ini dan blog itu berbeda. Oke?

Sekian tulisan ini, manfaat kontes Blog itu sebenarnya banyak. Apalagi kalau menang, udah dapet hadiah, terkenal lagi. Tapi kalau kalah, itu hanya kemenangan yang tertunda kok. Mungkin Tuhan punya jalan lain, siapa tau blog anda nantinya menang di Kontes blog Internasional.
Advertisement
advertisement
Manfaat Kontes Blog Bagi Saya | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. kalau saya, ikut kontes blog bisa membantu cari bahan postingan hehehehe :) gimana kontesnya ?

    BalasHapus
  2. Bisa juga itu, mas. Karena sekalian menulis, sekalian dapet ide, sekalian ikut lomba. Siapa tau menang.

    Kalau masalah kontesnya, saya tidak memantau lagi. karena saya ikut untuk cari pengalaman dulu.

    BalasHapus