100% Cinta Indonesia

Advertisement
advertisement
Apakah anda memperhatikan iklan di TV-TV belakangan ini? Ada banyak iklan yang mempromosikan Indonesia di negerinya sendiri. Saya sebenarnya senang dengan iklan-iklan semacam ini, karena saya menjadi semakin tau dengan apa yang sebenarnya ada di Indonesia.

Tapi, jika kita mau jujur dan sedikit kritis dalam berpikir. "Indonesia dipromosikan di negerinya sendiri?" Kenapa kita harus mempromosikan diri sendiri di rumah sendiri? Bukankah lebih baik promosi diluar rumah kita. Agar orang lain tau siapa diri kita yang sebenarnya. Mungkin terlalu mahal dan rumit untuk beriklan di luar rumah.

Di luar semua masalah pengiklanan itu, saya sungguh salut dengan Kementrian Perdangangan Republik Indonesia. Karena telah mendukung 4 website yang sangatlah unik dan saya rasa punya tujuan yang mulia. Yaitu, menunjukan Ke"Indonesia"an kita.


1. www.darimulutkehati.com, dalam website ini anda bisa menemukan makanan-makanan khas Indonesia. Dari pelosok barat hingga pelosok timur, dari ujung selatan ke utara. Sebagai member, anda merekomendasikan makanan ataupun tempat makan favorit anda. Selain itu, anda bisa menjadikannya sebagai jejaring sosial seperti FB.

2. www.terimakasihku.com,  "YANG KECIL YANG MENCERAHKAN. Inilah Wajah Negeri Kita Kaya Inspirasi Untuk Diapresiasi." Itulah Slogannya. Disini anda bisa berbagi cerita tentang orang-orang yang anda anggap bisa memberikan inspirasi. Bahkan anda bisa menceritakan negeri anda sendiri.

3. www.adalahkita.com, website yang satu ini sepertinya belum selesai secara sempurna saat saya menulis. Jadi tidak banyak informasi yang bisa saya berikan.

4.www.pedemunegeRI.com, website yang satu ini masih sangat baru. Tapi isinya lumayan keren. Disini anda bisa mengupload foto, graviti, tulisan, pantun, puisi, lagu, video, dan film pendek yang ada hubungannya dengan Indonesia. Dan hal-hal tersebut bisa saja didownload atau dilihat banyak orang.

Saya harap, 4 website ini bisa berkembang dengan baik dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. saya harap terus ada dan bermunculan website seperti ini.
Advertisement
advertisement
100% Cinta Indonesia | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar:

  1. Indonesia memang kaya untuk di Apresiasi dan kaya untuk manjadi Inspirasi, salut!!

    Terimakasih atas informasinya.

    BalasHapus