5 Manfaat Blog Yang Mungkin Terlupakan

Advertisement
advertisement
Selain untuk bisnis dan mencari pengikut, ada banyak sekali manfaat dari blog itu sendiri. Tapi, terkadang para blogger hanya memanfaatkan blognya untuk hal-hal yang umum saja seperti untuk curhat dan bisnis. Padahal di balik semua itu, banyak sekali manfaat blog yang lebih LUAR BIASA!


Kalau anda berani untuk ngeblog, berarti anda sudah siap dengan perubahan besar yang akan menimpa anda. Apalagi sekarang ini orang-orang sedang asyik-asyiknya dengan microblog seperti Twitter. Apakah itu termasuk blog? Tentu! Namun, ukurannya saja yang lebih kecil.

Ada beberapa orang yang mengatakan blog itu adalah hal yang jadul (ketinggalan jaman), padahal mereka sendiri memanfaatkan Twitter dan Facebook. Tanpa Blog, mungkin 2 situs itu sampai hari ini belum sempat dipikirkan oleh penemunya. Bisa dikatakan, perubahan besar diinternet dikarenakan beberapa hal diantarany mesin pencari, email dan blog.


Nah, berikut ini adalah 5 Manfaat dari Blog yang sebenarnya, tapi mungkin sudah agak dilupakan. Dan jawaban kenapa saya berani mengatakan kalau tanpa Blog, banyak hal yang tidak akan ada di internet sekarang ini.

1. Sebagai Tempat Pengasah Jiwa Seni. Sekarang ini, banyak sekali blog atau website yang menyediakan template secara gratis dan tinggal diunduh. Tapi, pada masa awal blog. Tidak ada hal-hal seperti itu, tampilan blog sangat sederhana. Dan para blogger harus belajar banyak bahasa program agar bisa membuat blog semakin mudah dan semakin baik untuk sekarang ini.

Pada masa sekarang, sangat jarang blogger yang membuat templatenya sendiri. Ada beberapa alasannya, diantaranya karena mereka malas belajar sebab sangat sulit dan adanya template "instan".

2. Menyuarakan Suara di Sekitar. Inilah sisi politik dari sebuah blog, tapi kenapa sangat sedikit para pejabat yang memiliki blog ya? Mungkin karena sudah ada jejaring sosial.

Disini ada sedikit masalah, mungkin banyak yang akan tidak setuju dengan saya. Bagi saya "Blog LEBIH BAIK untuk menyuarakan pendapat dari pada TWITTER". Kenapa? Karena di Twitter kina hanya terbatas bisa menyuarakan beberapa patah kata saja. Sementara di blog kita bisa menyuarakannya secara lebih baik.

Tapi, saya tidak bisa memungkiri efek dari pada twitter yang sangat luar biasa.

>>> Nomor 3-5 di postingan berikutnya.
Advertisement
advertisement
5 Manfaat Blog Yang Mungkin Terlupakan | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar