Arti Seekor Harimau

Advertisement
advertisement
Hampir setiap orang pasti menyukai kucing, bahkan sangat ingin memeliharanya sebagai hewan peliharaan. Kucing memang hewan yang mudah dirawat dan cenderung mudah beradaptasi dengan manusia, bahkan bisa disebut sahabat baik manusia selain anjing.

Kucing pun ada berbagai jenisya, mulai dari yang berambut panjang hingga yang botak. Dari yang sangat jinak hingga yang paling buas.

Tapi, saat ini saya tidak akan membahas soal kucing secara umum, tapi saya akan membahas salah satu keluarga kucing. Yang berasal dari keluarga kucing besar, bahasa Inggrisnya adalah TIGER atau kita bisa menyebutnya Harimau.


Di Indonesia, sebenarnya ada 3 jenis Harimau. Yaitu Harimau Sumatera, Harimau Jawa dan Harimau Bali. Tapi, sayangnya Harimau Jawa dan Harimau Bali sudah punah. Dan hanya menyisakan saudaranya yaitu Harimau Sumatera. Bukannya dijaga, Harimau Sumatera diperkirakan hanya ada 400 ekor di alam bebas. Sisanya ada di Kebun Binatang dan di rumah orang-orang.

Saya menuliskan postingan ini sekaligus bentuk kepedulian saya pada Harimau.

Arti Seekor Harimau! 


Diantara Harimau dan Singa. Saya lebih menyukai Harimau karena mereka punya beberapa kelebihan dibandingkan dengan saudaranya si Singa. Berikut ini adalah perbandingannya.

Dari kemandiriannya. Singa adalah hewan yang hidup berkelompok, dalam 1 kelompok hanya ada 1 singa jantan dan beberapa singa betina. Jika ada anak singa jantan, dia akan diusir oleh ayahnya ketika sudah cukup umur dan harus mencari wilayahnya sendiri.

Sedangkan, Harimau adalah hewan penyendiri. Dia mencari mangsa dan makan sendiri. Kecuali Harimau betina yang memiliki anak. Selain itu, daerah jelajah Harimau cukup luas, walau masih kalah luas dibandingkan dengan Singa.

Dari Cara Berburu. Sangat jarang bahkan tidak ada Singa jantan dewasa yang berburu, mereka hanya bersantai dan menunggu makanan dari istrinya. (Tipe Suami pemalas) Kalau singa jantan muda harus ikut berburu untuk mengasah kemampuannya.

Harimau adalah hewan yang hidup sendiri, jadi berburu pun harus sendiri. Tapi enaknya, makanan hasil buruannya tidak akan diambil oleh siapapun.

Dari Gaya/Style.  Singa jantan memiliki gaya yang cool dengan rambut gondrongnya. Dia terlihat sangat gagah ketika mengaum untuk menakuti lawannya. Sayangnya, singa betina sama sekali tidak mengerti gaya. Mereka terlihat seperti singa gundul.

Harimau memiliki loreng yang terlihat sangat fashionable, dari dulu hingga sekarang motifnya seperti itu saja tapi tetap gagah. Di masa depan, mungkin loreng itu akan menjadi mirip seperti batik. Mereka juga punya gaya rambut yang khas dan pastinya keren.

Kelebihan Harimau Dari Singa!


Mungkin banyak yang mengatakan kalau singa lebih keren, kuat dan tangguh dari Harimau. Tapi, di satu sisi. Harimau jauh lebih tangguh dari Singa. Walaupun singa punya badan besar, ada satu hal kecil yang bisa mengalahkannya yaitu AIR.

Sementara Harimau malah bisa berenang dan mencari ikan di dalam air. Nah, inti dari tulisan panjang lebar dan tidak jelas ini adalah. Mari kita bersama-sama menghentikan perburuan pada Harimau, setidaknya sampai jumlahnya kembali normal. Dan jadilah seperti Harimau, si kucing besar yang tangguh, tangkas, kuat, gagah dan pastinya tidak takut air.
Advertisement
advertisement
Arti Seekor Harimau | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. aku suka kucing..!!
    kelebihan kucing yaitu bisa mengeong!!

    BalasHapus
  2. Emang cuma kucing yang bisa mengeong.

    BalasHapus