Blogger Of The Year Versi Dearryk

Advertisement
advertisement
Akhirnya saya menemukan blogger yang pas sebagai blogger of the year versi Dearryk. Tulisan mengenai blogger ini sebenarnya saya dapatkan dari Republika. Tapi, saya tidak ingin hanya sekedar copy-paste tulisan disana. Saya ingin mencari informasi yang lebih baik dan lebih lengkap lagi.

Oke, berikut ini adalah fotonya.

Blogger Of The Year Versi Dearryk. 
Han Han


Namanya adalah Han Han, pria berumur 28 tahun yang bisa dikatakan sebagai salah satu "musuh" lain Cina. Dia adalah blogger, penyanyi dan pembalap yang tidak lulus SMA. Hebat kan? 

Sampai hari ini Han Han sudah menulis beberapa novel yang banyak mengkritik pemerintah Cina, bahkan di novel pertamanya (Gerbang Ganda Tiga) dia menulis tentang seorang mahasiswa yang terkena drop out (DO) dari salah satu bangku sekolah tinggi di Shanghai. Buku itu menjadi best seller di Cina dan memicu perdebatan soal buruknya pendidikan di negara tersebut. 

Saat dia berhenti sekolah, dia sangat sering menulis esai. Tapi, ketika dia mulai membalap dia mulai jarang menulis. Tapi, disela-sela kesibukannya dia masih rajin mengupdate blognya dengan tulisan yang mengkritik pemerintahan. 

Oh ya, Han juga memiliki banyak prestasi lainnya. New Statesman menempatkan  namanya di posisi ke 48 dalam "50 orang paling berpengaruh di Dunia 2010". Selain itu, majalah Times juga menempatkannya sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia. Dia dianggap sebagai ikon generasi muda yang kritis dan tidak terlena jaman. 

Jadi, pantaslah Han Han saya nobatkan sebagai Blogger Of The Year Versi Dearryk

Advertisement
advertisement
Blogger Of The Year Versi Dearryk | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. wo kwrwn... doain aku ya mas semoga aku yang cuma lulusan sma ini berhasil , walauoun ngeblogpun aku baru mulai belajar... aminkan mas ya

    BalasHapus
  2. Amin... berhasil itu adalah pilihan, kalau milih sukses pasti bisa.

    BalasHapus