Dearryk Theory In Ebook

Advertisement
advertisement
Ini hanya sebuah rencana dan cita-cita saya sebagai seorang Blogger. Saya lihat banyak sekali blogger panutan saya yang sudah membuat ebook, dan mereka menggunakannya untuk berbagi informasi yang berguna bagi banyak orang. Di sisi lain, Ebook itu bisa digunakan untuk mencari pengunjung baru.

Tapi, saya tidak mau disebut sebagai blogger yang ikut-ikutan. Untuk itulah saya akan berusaha membuat Ebook yang murni dari pengalaman dan hasil saya membaca dan belajar dari Internet selama 10 bulan ini. Sayangnya, dalam waktu dekat ini saya harus menghadapi UN. Jadi, saya dituntut untuk belajar dan belajar. Mungkin akan sulit untuk fokus membuat Ebook.

Nah, karena alasan itulah mungkin Ebook ini tidak akan bisa saja kerjakan di 2010 ini, karena umur tahun ini tinggal beberapa hari saja.


Entah apa yang akan saya tulis di Ebook itu nantinya, yang pasti bukan soal make money online, make money blogging atau topik-topik yang semacamnya. Karena hingga saat ini saya masih sangat baru di dunia bisnis, mungkin yang akan saya bahas mengenai pengalaman saya blogging selama 10 bulan ini.

Dunia blogging itu tidak melulu soal uang dan kesuksesan saja, disisi lain. Blogging itu adalah berbagi apa yang kita pikirkan pada orang lain, lalu orang lain dapat menanggapinya sesuai kemampuannya. Nah, disitulah akan ditemukan kenikmatan sejati dari blogging.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa setiap blogger ingin menjadikan blognya sebagai sumber uang, walau sangat sulit dan butuh waktu lama untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama. Tapi, itu juga salah satu cita-cita yang bisa menjadikan kita tetap bertahan ngeBlog.

Ada juga blogger yang sangat ingin eksis, dia menampilkan dirinya, pengalamannya, petualangannya dan hasil karya di blognya. Tujuannya adalah menunjukan siapa dirinya. Kalau saya bukan orang seperti itu. Karena ada blogger seperti itulah muncul Komunitas Blogger.

Ada Komunitas yang bertujuan untuk berbagi pikiran, mempromosikan blog dan  menjalin pertemanan semata. Ada juga komunitas yang mengutamakan kebersamaan antar anggota secara real. Biasanya komunitas mereka sering ikut event atau festival demi menambah anggota.

Selain itu, komunitas ini sering melalukan kopdar. Jadi, yang ikut komunitas semacam ini harus berada di wilayah sekitar komunitas ini ada. Siap-siap juga uang kalau diajak makan-makan.

Itu hanya segelintir kisah soal dunia NgeBlog di Indonesia. Lebih lengkapnya akan saya bahas di Ebook atau di Postingan lainnya.
Advertisement
advertisement
Dearryk Theory In Ebook | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. Saya tunggu ebooknya!!!

    Selamat mengerjakan..
    Good Luck..

    BalasHapus
  2. Oke, saya harap bisa mengerjakannya dan selesai sesuai dengan yang telah di targetkan. Di tunggu saja ya.

    BalasHapus