Manfaat Blog Yang Mungkin Terlupakan

Advertisement
advertisement
Ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya.

3. Sebagai penyaluran Ide Segar. Hal ini tentu berbeda dengan yang nomor 2. Pernahkah anda mendengar kalau ada orang yang mengaku kalau pendiri Facebook telah mencuri idenya? Kira-kira begitulah sedikit gambaran dengan manfaat blog yang ini.

Misalnya anda memiliki blog, anda lebih baik menyalurkan ide-ide anda disana. Kalau di twitter mungkin sangat terbatas, kalau di FB mungkin orang-orang jarang menanggapi.
Atau, kalau anda malas menulis di blog. Anda bisa menulis ide segar itu di KOMPASIANA.

4. Menemukan Kawan. Ada 1 kebiasaan blogger, baik yang lokal ataupun bule sama saja. Hal ini adalah efek samping dari bisnis di blog.

Bangsa Indonesia terkenal dengan bangsa yang ramah pada sesama bahkan cenderung sopan, tapi sekarag ini banyak sekali blogger yang memberikan komentar tanpa penyebut nama. Mereka hanya memanggil "Agan", "Akang" atau yang lainnya.

Saya sendiri kurang suka dengan yang seperti ini, saya masih berumur 15 tahun tapi dipanggil akang oleh blogger yang umurnya jauh lebih tua.

5. Berbagi. Mungkin inilah yang paling dilupakan para blogger, berbagi bukan hanya menulis sesuatu yang berguna dan penting bagi orang lain. Tapi, berbagi adalah memberikan apa yang kita ketahui pada orang lain yang belum tau.

Berbagi itu tidak mengharapkan apapun, jika toh ada imbalan dari orang lain. Itu adalah karunia Tuhan.

Oke, itulah 5 Manfaat Blog yang mungkin terlupakan.
Advertisement
advertisement
Manfaat Blog Yang Mungkin Terlupakan | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar:

  1. mas arryk kalo boleh ni kita minta tolong kasi komentar dong di blog baruku, yang ini. kalo boleh masukannya,,, terimakasih mas...

    BalasHapus