Sampaikan Pesanmu!

Advertisement
advertisement
Dunia sekarang ini sedang menghadapi banyak masalah, mulai dari masalah ekonomi, kemanusiaan, sampai militer. Akhir tahun lalu, krisis terjadi di negara-negara Eropa dan Amerika. Dampaknya bahkan terasa sampai Indonesia walau tak separah tahun '98 yang lalu. Bencana alam terjadi dimana-mana, mulai dari bencana rutin sampai bencana yang aneh-aneh.

Perang pun tampaknya sudah di depan mata, diawali dengan konflik perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Bahkan konflik itu sangat panas, tapi untungnya para pemimpin negara bisa mendinginkan suasana. Dan kita rakyat Indonesia masih bisa menahan diri, karena kita Bangsa Indonesia cinta Damai.

Tapi, ketika kita merasa dunia aman-aman saja. Meletuslah konflik antara Korea Utara dan Korea Selatan. Bahkan para pemimpinnya sempat menunjukkan kekuatan para sekutunya. Tentu kita ditakuti dengan bayangan perang dunia ketiga. Tapi, untungnya situasi sudah agak mereda.

Sebenarnya, apa yang terjadi dengan dunia ini? Apakah benar dunia akan segera berakhir?


Kita tentu hanya bisa berdoa, tapi kalau kita hanya berdoa. Tentu tidak akan terjadi apa-apa. Tuhan juga tidak suka dengan orang yang hanya bisa berdoa tanpa melakukan sesuatu. Jadi, sebagai seorang blogger ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

Sebelum itu, kita kelompokan masalah dunia menjadi 4 garis besar. Ekonomi, Lingkungan, Kemanusiaan, Politik/Diplomatik.

Nah, anggap saja 4 Bidang itu yang harus kita utamakan. Jadi, mulai sekarang mari lakukan kampanye, dan sebarkan ide-ide positif untuk mengurangi dampak-dampak negatif yang berasal dari 4 bidang itu.

Seperti sebuah lagu dari Michael Jackson, "Heal The World". Dia saja menyampaikan pesan lewat bidangnya, yaitu MUSIK. lalu, kenapa kita tidak bisa menyampaikan pesan lewat blog? Bukankah blog ada di Internet, dan bisa dilihat orang di seluruh dunia. Asalkan dia bisa mengakses Internet, maka ada kemungkinan dia akan melihat pesan anda.

Sudah saatnya kita menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan perbaikan. Alam ini membutuhkan kita dan kita membutuhkan alam ini. Jika merusak alam, berarti anda sudah membunuh keturunan anda pelan-pelan. Jadi, pilih mana?

A. Berbuat sesuatu pada alam agar alam ini lebih baik lagi, demi anak cucu.

B. Berbuat sesuatu pada alam ini agar mendapat uang demi warisan ke anak cucu.

C. Tidak berbuat apa-apa.
Advertisement
advertisement
Sampaikan Pesanmu! | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. Salut dengan pemikiran yang dituangkan dalam tulisan diatas! terutama pada bagian paragraf akhir...

    "Alam ini membutuhkan kita dan kita membutuhkan alam ini. Jika merusak alam, berarti anda sudah membunuh keturunan anda pelan-pelan..dst"

    kesimpulannya sering-seringlah memperhatikan alam! dan kunjungi blognya di ALAMathur.com ....

    hahahaaa...

    BalasHapus
  2. Terimakasih mas ALAMathur, saya hanya berharap bisa terus menyampaikan pesan saya lewat postingan di blog ini dan tentunya komentar di Alamathur.com

    BalasHapus