3 Tipe Pelajar Bisa Lulus UN

Advertisement
advertisement
Apakah anda seorang pelajar (khususnya pelajar 3 SMP atau 3 SMA)? Kalau iya, mungkin anda sedang berdebar-debar dalam menanti UN tahun ini. Ataukah anda malah santai saja karena yakin lulus? Ah, jangan yakin dulu! Banyak orang yang terlalu yakin lulus biasanya malah tidak lulus lho!



Oke, saya berusaha merangkum informasi ini dari otak saya. Ada 3 tipe pelajar yang layak dan pantas untuk lulus Ujian Nasional . Pelajar seperti apa sajakah itu? Silakan lanjutkan membaca untuk mengetahuinya. Siapa tau anda masuk dalam salah satunya.


1. Pelajar Yang Terlahir Pintar. Biasanya tipe pelajar seperti ini pasti selalu Lulus UN. Sejak sebelum masehi hingga tahun ini, pelajar tipe ini adalah yang mendominasi. Nah, ada sedikit perbedaan antara pelajar pintar dengan pelajar yang terlahir pintar.

Pelajar yang pintar adalah pelajar yang mendapat kepintarannya karena belajar, jadi bisa saja sewaktu-waktu mereka lupa atau tidak tau. Sementara pelajar yang terlahir pintar adalah pelajar yang punya gen yang pintar dan di dalam darahnya mengalir darah orang pintar. Selain itu, sel otak mereka juga lebih banyak yang terhubung (seperti kata iklan).

Oh ya, pelajar yang rajin belajar juga belum tentu lulus UN lho! Tapi, hanya 1% saja yang tidak lulus. 99% lainnya lulus dengan nilai rata-rata.

2. Pelajar Suka Nyontek. Pelajar macam ini tidak bisa dijadikan penerus bangsa yang baik, mereka biasanya lulus bahkan dengan nilai yang sangat baik. Hal ini sudah sering terbukti. Misalnya, nilai ulangan hariannya selalu dapat 5. Tapi saat UN dia mendapat 10.

Hal ini sudah diantisipasi oleh pemerintah untuk tahun ini, sehingga nilai UN hanya mempengaruhi 0,6 dari nilai kelulusan.

3. Pelajar Beruntung. Jangan sepelekan keberuntungan! Banyak kok pelajar yang  lulus UN karena beruntung. Dia beruntung karena mendapat contekan atau nilainya 1 garis diatas nilai kelulusan minimal. Atau dia beruntung karena apa yang dia pelajari ternyata pas.

Nah, itulah 3 tipe pelajar yang bisa lulus UN. Apakah anda masuk dalam 1 diantaranya???
Advertisement
advertisement
3 Tipe Pelajar Bisa Lulus UN | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar