Ad Network

Advertisement
advertisement
Ad Network atau Advertise Network (Jaringan Pengiklan) adalah metode periklanan yang paling top dan populer di internet. Bisnis ini sebenarnya sangatlah sederhana dan mudah, asalkan anda sudah punya nama besar sebagai naungan maka akan sangat mudah menjalankan bisnis macam ini.

Cara kerja bisnis ini adalah menghimpun, mengatur dan menjual jasa periklanan. Perusahaan yang bergerak di bidang ini mendapat keuntungan dari para pengiklan yang ingin mengiklankan produknya melalui internet. Nah, para pebisnis di bidang Ad Network tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itulah mereka memerlukan pemilik website (webmasters), tapi jaman sekarang pemilik blog (blogger) juga banyak dilirik.

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda ambil sebagai pemilik bisnis Ad Network ini ;

1. Mudah. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencari pengiklan yang mau mengiklan di jaringan anda, lalu mencari publisher (blogger/webmasters) lalu biarkan sistem anda yang bekerja.


2. Untung. Misalnya pemasang iklan membayar 100 ribu pada anda, maka anda bisa mengambil setengahnya. Lalu sisanya anda berikan pada beberapa publisher. Tapi, kalau anda masih jujur bisa saja anda membagi keuntungan 50:50.

3. Cepat Berkembang. Salah satu Ad Network yang cukup terkenal adalah Google Adsense, perkembangannya sangat baik karena sudah punya nama besar yaitu GOOGLE. Lihatlah perkembangannya, Google punya keuntungan yang lumayan dari usahanya ini. Tapi, para publishernya juga untung besar. Salah satunya adalah Shoe"Money"Maker.

Sebagai seorang publisher pun anda bisa mendapat keuntungan, karena di dunia maya publisher-lah yang biasanya mendapatkan untung paling banyak. Sementara makelar atau perantara hanya mendapat 25-50%.

Jadi, tidak ada salahnya anda menjadi seorang pebisnis Ad Network. Tapi, modal awalnya cukup tinggi karena anda harus berpromosi, membangun nama dan menemukan pengiklan dan publisher. Jika anda ingin menjadi publisher pun tidak masalah, sama saja untungnya.
Advertisement
advertisement
Ad Network | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar