Apa Itu KasKus?

Advertisement
advertisement
Oke, hari ini saya akan khusus membahas soal Forum. Sebenarnya ada banyak forum di Indonesia, tapi saya hanya akan membahas 2 yang menurut saya cukup keren. Alasan lainnya karena saya merupakan member di 2 forum ini. Yang pertama akan saya bahas adalah KasKus.

Apa Itu KasKus?
Mandi, Cuci, KasKus? Bukan! (Kakus)
KasKus adalah tumbuhan yang berdaun duri? Bukan! (Kaktus)

KasKus meruapakan singkatan dari Kasak-Kusuk. 


KasKus lahir 6 November 1999 dan berani menyatakan dirinya sebagai "The Largest Indonesian Community" (Komunitas Terbesar di Indonesia). Kenapa? Hingga hari ini (18 Januari 2011), KasKus sudah memiliki lebih dari 2,4 juta member dan jumlah post lebih dari 284 juta.

Padahal, awalnya KasKus (Kasak-Kusuk) adalah sebuah forum internal untuk Mahasiswa Indonesia di luar negeri. tapi, sekarang KasKus sudah menjadi forum yang terkenal. Bahkan masuk dalam 500 situs terpopuler di dunia (Alexa.com).

Mungkin anda agak bertanya-tanya, kenapa KasKus memakai domain [dot]US?

Pada bulan November 2006, Virus Brontok menyerang situs-situs besar di Indonesia termasuk KasKus. Jadi, dengan terpaksa KasKus mengubah domainnya menjadi [dot]US.

Nah, apakah sekarang anda sudah mengenal KasKus lebih dekat? Kalau mau tau lebih lengkap soal KasKus, silakan kunjungi www.KasKus.us
Advertisement
advertisement
Apa Itu KasKus? | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar: