Banner Ad Designer

Advertisement
advertisement
Salah satu cara untuk mempromosikan usaha adalah dengan menggunakan gambar, atau di dunia bisnis internet lebih dikenal sebagai banner. Nama pekerjaannya adalah Banner Ad Designer, karena yang biasanya memakai banner adalah pihak pengiklan (Advertise).

Bisnis yang satu ini sebenarnya memiliki peluang usaha yang sangat luas, karena tidak terbatas oleh bahasa maupun budaya. Anda bisa saja mendapat pekerjaan untuk membuat banner oleh sebuah perusahaan yang berada di Afrika Selatan. Anda bisa saja menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Afrika Selatan, tapi anda tidak perlu tau seluk beluknya. Hanya kata-kata yang ada hubungannya dengan promosi saja.

Pekerjaan ini sangat pas untuk orang-orang yang senang bekerja dengan desain grafik atau yang suka mengutak-atik gambar dengan photoshop atau software sejenisnya. Dan, sebenarnya anda tidak memerlukan pengetahuan yang tinggi untuk menjadi seorang Banner Ad Designer. Bisnis macam ini juga memiliki beberapa keuntungan :


1. Tidak Butuh Banyak Biaya. Anda bisa saja mendapat software photoshop secara gratis dari teman anda, dan kalau mau anda bisa mendownload atau mengcopy software-software desain grafis lainnya secara gratis. Jadi, bisnis ini tidak terlalu banyak membutuhkan biaya.

2. Hanya Butuh Kreatifitas. Asalkan anda punya kreatifitas yang tinggi, anda tidak usah masuk perguruan tinggi untuk menekuni bisnis ini. Karena, yang dibutuhkan para pelangganan anda adalah sebuah banner yang bisa menarik perhatian para pelanggan mereka. Bukan banner super canggih yang bisa sangat aktif, banner sederhana pun asalkan sudah menarik pasti akan mendapatkan perhatian.

3. Sedikit Biaya Promosi. Untuk mendapat pelanggan, anda tentu harus berpromosi. Tapi, anda hanya perlu membayar biaya promosinya saja. Karena anda tidak memerlukan jasa pembuatan banner ad lagi.

4. Global. Ada perbedaan besar antara iklan gambar dan iklan baris, dan jika anda menggunakan gambar tentunya hal itu bisa saja berlaku global. Seperti halnya traffic light yang berwarna merah, hampir di seluruh dunia artinya berhenti.

Jadi, inilah bisnis yang pas bagi anda yang sangat suka dengan desain grafis dan tidak suka berumit-rumit dengan bahasa program.
Advertisement
advertisement
Banner Ad Designer | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar