Berangkat Dari Hobi

Advertisement
advertisement
Dimulai dari sebuah Kontes SEO diakhir tahun 2010 lalu, saya mulai keluar dari "sarang" dan berinteraksi dengan netter dan blogger lainnya. Dari kontes tersebut saya mulai memberanikan diri untuk bertanya kesana kemari tentang SEO.

Lalu group untuk lomba itupun diubah untuk membahas seputar SEO. Nah, disana saya mulai bertanya dengan pertanyaan yang sederhana. Hal ini karena saya agak kebingungan dalam mengartikan tulisan di salah satu blog seputar SEO paling populer di Indonesia.

Saya bertanya seperti ini, "Sebenarnya apa fungsi arsip di blogspot?" Setelah beberapa lama akhirnya pertanyaan saya ditanggapi, tapi mungkin karena saya-nya yang tidak bisa menjelaskan. Akhirnya orang yang saya ajak berdiskusi pun kebingungan. Tapi, pada akhirnya saya mengerti dan sangat berterimakasih dengan orang-orang di group itu.


Nah, setelah itu saya pun mulai melirik forum. Saya sudah sejak lama memiliki akun di KasKus tapi sangat jarang digunakan. Saya pun mulai mencoba menjadi KasKuser lagi, cukup menyenangkan juga. Mengomentari beberapa thread dengan semampunya.

Kemudian saya pun mengenal Adsense-ID. Ternyata forum ini jauh lebih bagus karena khusus membahas Adsense, Bisnis Online dan Blog. Saya pun mencoba membuat thread disana dan hasilnya blog ini mendapat beberapa saran yang cukup bagus.

Banyak yang menyarankan untuk meletakkan iklan di dalam postingan agar lebih banyak di klik, tapi saya memang belum ingin mengoptimalkan pendapatan dari blog ini.

Semua pengalaman itu berasal dari hobi saya Ngeblog. Ow... Sungguh sangat menyenangkan...
Advertisement
advertisement
Berangkat Dari Hobi | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. yup, ngeblog memang memiliki rasa tersendiri. salam kenal sahabat.

    BalasHapus
  2. Rasa seperti apa tu, mas? Salam kenal juga, mas caksyam...

    BalasHapus