Berita UN 2011 Terbaru

Advertisement
advertisement
Ujian Nasional 2011 sudah semakin dekat saja, dan sekarang sudah ada berita-berita terbaru soal UN 2011. Beberapa diantaranya membawa berita baik dan sebagian membawa berita kurang baik. Sebelum mengetahui berita barunya, ada baiknya anda mengetahui Kisi-Kisi UN 2011, Standar Nilai UN 2011 , Kunci Sukses UN 2011, dan Tips n Trik Mencontek UN 2011.

Seperti yang sudah saya katakan diawal, berita baru ini membawa beberapa kabar baik dan kabar kurang baik. Tapi, saya harap tidak mematahkan semangat kita untuk mengikuti dan menaklukan UN 2011. Nah, berikut ini beritanya


1. Standar nilai kemungkinan tetap, walau kebiasaan nilainya selalu naik setiap tahunnya. Tapi, tahun ini sepertinya standar nilainya akan sama seperti tahun lalu yaitu 5,5. Berita ini masih sangat simpang siur, dan tetap ada kemungkinan meningkat.

2. UN 2011 dipastikan masih 'pilihan ganda'. Walaupun ada wacana untuk membuat UN essay, tapi untuk tahun 2011 ini dipastikan masih menggunakan 'pilihan ganda' karena belum ada teknologi yang bisa memeriksa seluruh hasil UN anak Indonesia dalam bentuk essay.

3. UN hanya menyumbang 60% dari nilai kelulusan. 40% lagi adalah nilai dari sekolah. Artinya, walaupun lulus UN dengan nilai terbaik. Belum tentu bisa lulus, hal ini tergantung pada pihak sekolah dan guru.

4. Ada tambahan mata pelajaran. (Pendidikan Agama Islam)? Ini hanya wacana awal dan sudah dipastikan tidak akan ditambahkan dalam UN 2011.
Advertisement
advertisement
Berita UN 2011 Terbaru | Ari Kurniawan | 5

6 Komentar:

  1. sapa blang UN agama tdk ad?
    kenyataannya tgl 7 maret 2011 jadwal utk UN agama.

    BalasHapus
  2. Mungkin itu tergantung daerah masing-masing dan tingkat pendidikannya. Kenyataannya di wilayah saya tidak ada.

    BalasHapus
  3. tp brita yg z dpatkan smua wilayah kak. tp cman yg beragama Islam aja, n utk non islam blum.

    BalasHapus
  4. Mungkin memang pendidikan Agama Islam di UN-kan di beberapa wilayah, tapi khususnya di Bali belum ada info lebih jelas tentang hal itu.

    Coba akan saya cari informasinya.

    BalasHapus
  5. yuph. thanks sebelumnya.

    BalasHapus
  6. Klau ada UN Agama Islam,gimana nasib yg non Islam?

    BalasHapus