Coba Forum Yuk!

Advertisement
advertisement
Facebook dan Twitter sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan di dunia. Kalau dari mata seorang Dearryk, FB dan Twitter memiliki ciri khasnya sendiri. Kalau diuraikan kira-kira seperti ini : 

Facebook adalah KTP kita di Internet, sering diisi dengan biodata yang lengkap beserta fotonya. Facebook juga digunakan untuk beriklan dan bermain game online. Pokoknya Facebook adalah semacam KTP kita yang bisa diubah kapan saja. 

Twitter adalah bibir kedua. Sebuah penelitian mengatakan kalau 71% Tweet tidak mendapat tanggapan sama sekali. Itu artinya, kita bersuara tanpa ada yang mendengar. Tapi, terkadang twitter juga sangat berguna apalagi jika dalam situasi yang sangat penting. 

Nah, itu adalah jejaring sosial yang terkenal. Tapi, saya sekarang sudah mulai mengurangi waktu di jejaring sosial dan mulai aktif di forum. Kenapa? Karena saya merasa Forum jauh lebih berguna dan bermanfaat, walaupun terbilang kuno dan kurang populer tapi setidaknya saya mendapat jawaban yang lebih memuaskan. 

Ada 2 forum yang menurut saya cukup terkenal di Indonesia, yaitu KasKus dan Komunitas Publisher Indonesia (Adsense-ID). Saya sendiri memiliki akun di 2 forum tersebut, tapi sekarang lebih aktif di Adsense-ID karena sedang mendalami bisnis online. 

Kalau ditanya, mungkin sedikit remaja (12-15 thn) yang tau apa itu KasKus. Padahal, dulunya KasKus adalah salah satu forum yang punya nama besar di Indonesia. Tapi, sekarang KasKus sudah agak kalah dengan Facebook.  

Saya tidak mengatakan Forum lebih baik dari Jejaring Sosial, tapi untuk mendapat informasi yang lebih. Saya sarankan bergabunglah dengan Forum, kalau di Jejaring Sosial, pertanyaan anda bisa saja tidak mendapat jawaban atau hanya dibalas oleh orang yang sama sekali tidak mengerti. 

Permasalahan pada Forum adalah pada servernya, sering kali servernya mengalami gangguan karena dipakai oleh terlalu banyak member dan jumlah data sebuah forum juga lumayan besar. KasKus saja membernya sudah diatas 2 juta orang apalagi jumlah postingnya. 

Jadi, kenapa tidak coba forum? Siapa tau bisa membantu. 
Advertisement
advertisement
Coba Forum Yuk! | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar