Do It Yourself Site

Advertisement
advertisement
Nama bisnisnya keren bukan? Do-It-Yourself Site. Tapi, bisnis semacam ini sebenarnya adalah gabungan dari banyak bisnis-bisnis di internet. Caranya sangat mudah, anda bisa saja membuat sebuah website atau blog yang lebih baik berisikan tentang tutorial atau cara melakukan sesuatu.

Untuk masalah modal, bisa saja membayar atau bahkan GRATIS. Kenapa? Untuk membuat blog ada banyak sekali layanan gratisan, diantaranya adalah blogspot dan wordpress. Tapi, untuk wordpress anda harus menggunakan hosting sendiri agar bisa menjalankan bisnis.

Ada sedikit kesulitan dalam bisnis ini, yaitu anda harus memiliki kualitas dan kuantitas agar bisa berhasil dalam bisnis ini. Karena, beberapa bisnis lainnya yang bisa menjadi partner anda, meminta sebuah kualitas dari blog anda. Misalnya Google PageRank dan Alexa Rank. Mereka juga sering meminta kuantitas seperti jumlah Pageviews dan Visitor.


Namun, bisnis seperti ini juga memiliki banyak keunggulan dibanding bisnis lainnya, diantaranya :

1. Bisa GRATIS. Siapa yang tidak suka dengan kata GRATIS? Begitu juga dengan bisnis ini, anda bisa melakukannya dengan gratis. Tanpa uang sedikit pun hanya dengan modal mau belajar dan koneksi ke internet.

2. Cepat Berkembang. Kurang dari 1 tahun, anda bisa mendapatkan hasil dari bisnis mandiri ini. Tapi, syaratnya anda harus rajin, teliti dan jeli melihat peluang. Banyak sekali topik bahasan yang belum ada di internet tapi banyak dicari orang. Jadi, anda harus jeli melihat peluang.

3. Bisa Ditinggalkan. Ini yang paling enak kalau anda melakukan bisnis ini sendiri, anda sewaktu-waktu bisa saja berhenti update blog anda selama beberapa bulan. Tapi, bisnis anda akan tetap berjalan dan berkembang. Karena, setiap harinya pasti akan ada saja orang yang membutuhkan informasi di blog anda.

Tapi, jangan lupa untuk kembali mengurusi blog anda. Oke? Jadi, mandirilah dengan blog anda.
Advertisement
advertisement
Do It Yourself Site | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar