Istilah-Istilah Di KasKus

Advertisement
advertisement
Oke, setelah Berkenalan Dengan KasKus, sekarang saatnya mengenal istilah-istilah yang ada di KasKus. Bagi orang yang awam dengan KasKus mungkin tidak akan mengerti dengan istilah-istilah di KasKus, saya pun merasakan hal yang sama ketika pertama kali bergabung dengan KasKus.

Namun, lama kelamaan hal ini justru menyenangkan dan lucu. Walaupun hingga saat ini saya masih masuk Newbie di KasKus.

Beberapa Istilah di KasKus yang tersebar luas dan sering digunakan


Juragan/Agan dan Juraganwati/Aganwati = Istilah ini digunakan untuk sesama member KasKus, tapi sekarang bisa sampai di blog bahkan facebook.

PertamaX = Coba tebak, dibaca apa tulisan itu? Sebenarnya itu adalah 2 kata yaitu, Pertama + X (kali) Jadi, kalau dibaca "Pertama Kali" bukan pertamaxnya Pertamina.

Cendol/Ijo-ijo/GRP = apakah KasKuser jualan cendol ijo? Tentu tidak! Ini adalah istilah yang digunakan untuk menilai reputasi seorang KasKuser.

Maho = Kependekan dari "Manusia Homo" adalah kata ejekan dalam KasKus.

TKP = "Tempat Kejadian Perkara" biasanya digunakan untuk menganti kata pranala, tautan atau link.
Advertisement
advertisement
Istilah-Istilah Di KasKus | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. karena sampai saat ini saya sama sekaLi beLum pernah menyambangi kaskus, masih suka bingung juga kaLo ada beberapa teman bLogging maupun facebook yang menggunakan beberapa istiLah tersebut. yakni "maho", baru di siniLah saya tau artinya. hehehehe.....

    BalasHapus
  2. Iya, om. Ternyata banyak blogger dan facebooker yang sering sekali menggunakan istilah KasKus. Mungkin karena KasKus adalah komunitas terbesar di Indonesia.

    BalasHapus