Kenapa Harus Pakai Facebook?

Advertisement
advertisement
Saya sebenarnya cukup bingung ingin mencoba proyek apalagi, saya sudah banyak membuat proyek coba-coba dengan blog-blog dummy saya. Awalnya saya mencoba berbisnis dengan salah satu blog dummy saya, hasilnya lumayanlah. Tapi, akhirnya saya menghapusnya karena dibanned oleh Google.

Dan akhirnya saya mencoba membuat sebuah blog yang membahas tentang web browser game, perkembangannya memang sangat pesat. Tapi, saya rasa blog itu tidak punya sesuatu yang membedakannya dan membuatnya bisa bersaing dengan seluruh blog di dunia maya.

Saya juga sempat membuat blog yang berisi kumpulan ebook, lagu dan video. Awalnya memang cukup baik, tapi lama kelamaan saya kerepotan mengatur blog itu agar tidak terlalu berat. Karena sudah tidak bisa menanganinya, akhirnya saya pun membuat dia pensiun dini.


Kali ini saya akan kembali mencoba sebuah proyek baru dengan sebuah blog dummy saya, awalnya saya membuat blog ini untuk mengarsipkan tugas-tugas sekolah saya agar mudah diakses dan tidak akan hilang. Tapi, ketika ada isu facebook akan ditutup saya mulai berubah pikiran.

Kenapa harus memakai facebook untuk berpromosi? Padahal baru-baru ini ada penelitian yang mengatakan lebih dari 50% Tweet di Twitter tidak mendapatkan tanggapan. Memang facebook adalah media yang populer, tapi bukan berarti yang terbaik.

Nah, karena itulah saya berencana membuat sebuah tempat dimana anak-anak muda bisa mempromosikan karyanya. Karya apapun bisa, asal bisa didistribusikan lewat internet. Apa salahnya menyebarkan sebuah karya?

Bayangkan saja, jika kita berpromosi difacebook, berapa sih keuntungannya? Sekarang ini, sangat jarang orang yang mengklik iklan yang berupa gambar. Apalagi orang yang sudah benar-benar melek IT, jadi sudah saatnya membuat tempat khusus hanya untuk berpromosi segala karya. Tidak perlu terkenal untuk berpromosi, selama ada niat pasti ada jalan.
Advertisement
advertisement
Kenapa Harus Pakai Facebook? | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar