Masa Lalu Bernard Bear

Advertisement
advertisement
Bernard Bear adalah salah satu serial kartun yang cukup menghibur dan bisa membuat tertawa orang yang menontonnya. Tokoh utamanya adalah seekor beruang kutub berwarna putih yang selalu sial, ceroboh dan sok tau.

Bernard Bear sangat jarang bahkan tidak pernah berbicara, namun ada suara-suara dan gerakan yang seakan mewakili suatu percakapan. Padahal 1 durasinya hanya sekitar 3 menit, namun sangat menghibur. 

Nah, kalau Bernard Bear adalah tokoh kartun di masa kini, bagaimana dengan Bernard Bear di masa lalu? Saya memiliki 2 kandidat untuk menjadi masa lalu Bernard Bear. 

1. Rowan Atkinson alias Mr. Bean

Komedian yang satu ini adalah manusia asli, bukan tokoh kartun buatan manusia. Salah satu kesamaannya dengan Bernard Bear adalah kesialannya. Mr. Bean tidak kalah sialnya dengan Bernard Bear. Namun, karena Mr. Bean diperankan oleh manusia. Karakternya jauh lebih baik. 

Selain itu, Mr. Bean dikenal sebagai tokoh yang sangat cerdik dan banyak akalnya. Hal itu bisa dilihat dari caranya menyelesaikan masalah yang timbul karena dirinya sendiri. 

2. Sir Charles Spencer Chaplin, Jr. KBE alias Charlie Chaplin 

Bisa dikatakan Charlie Chaplin adalah penginspirasi bagi banyak artis pantomim dan komedian jaman sekarang. Selain itu, dia adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dan paling kreatif di era film bisu. Salah satu kesamaannya dengan Bernard Bear adalah tidak berbicara, karena pada jamannya hanya ada film bisu. 

Charlie Chaplin bisa dikatakan seorang legenda yang luar biasa. Dia sangat sering memerankan karakter "The Tramp", seorang gelandangan yang memiliki etiket seorang bangsawan. Dia selalu memakai jas kekecilan, celana panjang yang kebesaran dan kemana-mana selalu membawa tongkat dan memakai topi tinggi. 

Nah, kalau disuruh memilih. Siapa yang lebih cocok menjadi Bernard Bear di masa lalu???

Advertisement
advertisement
Masa Lalu Bernard Bear | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar