Membuat Ebook Dengan Mudah

Advertisement
advertisement
Nah, setelah saya selesai menulis ebook dan sudah menluncurkannya ke jagat maya. Sekarang giliran saya untuk berbagi pada anda, bagaimana cara saya menulis dan mendistribusikan ebook ini dengan mudah. Kalau menurut anda menulis dan mendistribusikan ebook itu sulit, mari rubah pandangan tersebut.

Saya (pelajar umur 15 tahun) sudah bisa menulis dan mendistribusikan sebuah ebook sederhana buatan saya sendiri. Dengan modal hampir 0. Padahal banyak orang yang mengatakan kalau membuat Ebook itu sulit, susah, rumit. Tapi, kenapa saya bisa?  Mau tau caraya?

Jujur saja, hampir semua hal yang saya gunakan untuk membangun ebook ini sepenuhnya saya dapatkan dengan gratis. Kecuali idenya, harus saya dapatkan dengan berpikir selama beberapa minggu. Oke, mari kita bahas caranya membuat ebook dengan mudah.


1. Pikirkanlah ide utama untuk ebook anda dan pikirkan topik dari ebook tersebut.

2. Buatlah kerangka karangan anda dalam Ms. Word, usahakan menggunakan huruf yang gampang dibaca seperti Arial dan Times New Roman. Dan ukuran yang lumayan besar, minimal 14.

3. Kembangkan karangan anda dan buat semenarik mungkin.

4. Tulis profil atau informasi tentang diri anda di awal atau akhir karangan.

5. Buatlah cover, banyak yang mengira membuat cover itu sulit. Tapi dengan menggunakan photoshop, paint ataupun tool online seperti www.bannerfans.com. Anda bisa membuat cover yang menarik.

6. Nah, agar bisa didistribusikan. Maka anda harus merubahnya dalam format exe atau pdf. Untuk mengubahnya dalam pdf, anda bisa menggunakan tool online gratis yang bisa didapatkan di www.freepdfconvert.com


7. Supaya bisa di download anda harus menghostingnya atau menyimpannya secara onlone, ada banyak pilihan untuk menyimpan file anda. Beberapa diantaranya adalah Ziddu dan 4shared.

Advertisement
advertisement
Membuat Ebook Dengan Mudah | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar