Ngeblogku Ingin Tampil Beda

Advertisement
advertisement
Sudah lama saya tidak menulis tentang diri saya, beberapa hari ini saya hanya sibuk menulis untuk pengunjung. Kali ini biarkanlah saya mencurahkan sedikit tentang diri saya dan apa yang saya rasakan selama ngeblog di bulan Januari 2011 ini.

Entah apa yang terjadi, semenjak 1 Januari 2011 blog ini mengalami perubahan yang benar-benar beda. Aura blog ini sepertinya sudah berubah, dari blog pribadi yang hanya dikunjungi orang-orang tertentu menjelma menjadi sebuah blog yang sudah mampu bersaing di papan bawah mesin pencari sebesar Google.

Setiap harinya, pageviews blog ini rata-rata 50. Mungkin jumlah yang kecil bagi anda, tapi hal itu berarti besar bagi saya. Bahkan pernah menyentuh angka 200 pageviews dalam 1 hari. Dan entah apa penyebabnya, sebuah kebetulan atau memang blog ini semakin bisa bersaing.


Saya sudah membuat sebuah reformasi besar-besaran untuk blog ini, dulunya saya hanya terjebak dalam lingkungan blogger yang itu-itu saja. Tapi, semenjak tahun baru ini saya pergi dari lingkungan itu dan mencari lingkungan lain. Dan bahkan membuat lingkungan saya sendiri.

Sekarang saya pun mulai menekuni bisnis online yang sangat sederhana, yaitu menyediakan 1 spot iklan dan memasang 2 iklan dari sponsor saya. Tujuan saya adalah semakin mengasah kemampuan saya dalam berbisnis dan ngeblog.

Jujur saja, saya tidak ingin menjadi blogger dewasa yang hanya memikirkan bisnis, pemikiran yang rumit dan terbatas. Saya pun tidak mau menjadi blogger kanak-kanak yang membuat blog hanya sebagai tempat curhat dan untuk bersenang-senang. Tapi, di sisi lain saya juga tidak mau menjadi blogger remaja yang terlalu ke bisnis atau terlalu ke berbagi.

Saya ingin menjadi dearryk! bukan seorang blogger. Tapi, seseorang yang dikenal karena karya tulisnya. Kualitas adalah yang saya cari, bukan hanya kuantitas. Percuma saja blog ini berisi 1000 tulisan, kalau 800 diantaranya hanya hasil plagiat dari blog lain.

Berbeda adalah Diriku, Aku Tidak Lebih Baik Dari Yang Lain. Tapi, Aku Selalu Ingin Berbeda. 
Advertisement
advertisement
Ngeblogku Ingin Tampil Beda | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. i like it. jgn kita mencari kuantitas tpi kita melihat kualitas. karena apabila kita melihat kualitasx maka kita jauh lebih baik dar pada melihat kuantitasx.

    BalasHapus
  2. Betul sekali mas/mbak anonim. Banyak yang mengatakan kalau jika kita mementingkan kuantitas saja, tanpa memberikan kualitas yang memadai maka "tidak akan laku".

    BalasHapus