Pelajaran Dari WALL-E

Advertisement
advertisement
WALL-E
Saya sebenarnya sudah sejak lama tau tentang film WALL-E, saya pun sudah sering memainkan permainan yang bertemakan robot WALL-E. Tapi, baru kali ini saya menontonnya di TV dan saya merasa sangat terpukul dan kaget ketika menonton filmnya. Bagi saya, film ini bukan hanya sekedar hiburan.

Walaupun pada dasarnya, film ini sangat menghibur. Tapi, ada 1 hal yang sangat patut kita pelajari dari film ini. Bahwa tidak akan ada masa depan kalau kita hanya bisa bersantai dan menikmati teknologi yang bekerja. Lihatlah manusia di masa depan seperti pada film WALL-E.


Mereka hidup senang, aman dan damai. Tapi, lihatlah mereka menjadi gemuk, malas dan bahkan melupakan cara berjalan. Apakah itu masa depan yang kita inginkan? Dimana kita menemukan teknologi yang akhirnya akan memerintah hidup kita.

Sebenarnya, film WALL-E tidak akan pernah terpikirkan Andrew Stanton jika saja bumi ini tidak rusak. Tapi, apa daya. Bumi sudah terlanjur rusak walaupun belum separah di film WALL-E. Namun, apakah kita harus menunggu sampai seperti itu?

Satu lagi, kita berada di dunia nyata. Kita belum bisa membuat kapal induk raksasa seperti yang ada di film WALL-E. Jadi, lebih baik kita mencegah dari pada tidak bisa mengobati.
Advertisement
advertisement
Pelajaran Dari WALL-E | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar