Sabar dan Menunggu

Advertisement
advertisement
Sekarang saatnya melanjutnya Seri Memancing Pengunjung, sudah sampai bagian mana ya? Oh ya, sudah pada bagian Memilih Alat Pancing dan Memilih Umpan Terbaik. Bagian ketiga dari memancing pengunjung adalah mau sabar dan menunggu pengunjung tersebut datang ke kolam blog anda.

Pada bagian ini anda tidak boleh hanya menunggu saja, tapi anda harus  melakukan sesuatu sambil menunggu para pengunjung baru tersebut datang dan 'memakan umpan' anda. Nah, mau tau apa saja yang bisa dilakukan selama menunggu pengunjung? Silakan lanjutkan membaca.


Kalau anda mau, sebenarnya saat menunggu pengunjung inilah saat yang tepat untuk memaksimalkan SEO untuk blog anda. Sehingga pada akhirnya, para pengunjung lebih cepat menemukan blog anda dan Mesin Pencari akan lebih bersahabat dengan blog anda.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan sambil menunggu pengunjung adalah sebagai berikut :

1. Optimasi Mesin Pencari (SEO). Selama masa menunggu ini anda bisa melakukan blogwalking ke blog-blog dofollow dan memberikan komentar atau mendaftarkan blog anda ke mesin pencari seperti Google, Yahoo! dan Bing. Selain itu anda bisa berusaha mencari backlink dari blog-blog besar.

2. Membuat Konten Baru. Selama menunggu pengunjung datang, anda bisa membuat konten-konten baru yang bisa dipakai jangka panjang. Misalnya tentang cara melakukan sesuatu. Biasanya para pengunjung dan mesin pencari suka dengan blog yang memiliki banyak konten.

3. Berpromosi. Sambil menunggu, tidak ada salahnya anda mempromosikan blog anda lewat forum, facebook, chatting ataupun lewat signature email. Dan kalau bisa sebaiknya pasang iklan di paid to click, atau bisa memasang iklan baris gratisan di internet.

4. Menulis Ebook. Ini adalah hal yang bisa anda lakukan demi menarik pengunjung, misalnya anda membuat sayembara. Bagi siapa saja yang memberikan 100 komentar pertama akan mendapatkan ebook spesial nan khusus. Hal itu terkadang bisa menarik pengunjung untuk berkomentar, atau anda bisa membagikannya pada pengunjung secara gratis. Baca : Cara Membuat E-Book Gratis Nan Mudah.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan sambil menunggu pengunjung anda.
Advertisement
advertisement
Sabar dan Menunggu | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar