Memahami Blogger Lewat Tulisannya

Advertisement
advertisement
 Bloggger memang tidak pernah lepas dari yang namanya menulis, bahkan bisa dikatakn dunia blogger mirip dengan dunia para penulis. Dan banyak blogger yang juga berprofesi sebagai penulis, salah satunya Raditya Dika yang menulis buku "Kambing Jantan".

Setiap blogger memiliki cara menulisnya sendiri, ada yang menulis S2G (suka-suka gue), ada pula yang menulis terlalu formal (kayak mau pidato di depan presiden).

Tapi, itu sebenarnya tidak masalah karena kebebasan menulis dan berpendapat adalah hak setiap orang.

Sekarang, bagaiaman cara memahami karakter seorang blogger lewat tulisannya? Berikut ini cara dan cirinya.


1. Jika dia update hampir setiap hari dan cara menulisnya sangat formal, besar kemungkinan dia adalah tipe blogger 1. Yaitu blogger yang punya tingkat disiplin, pendidikan dan karakter yang keras (teguh). Namun, kadang-kadang bisa berubah sesuai keadaan yang sangat mendesak.

2. Jika dia jarang update, namun saat update selalu membawa sesuatu yang baru serta cara menulisnya biasa saja. Ada kemungkinan dia adalah tipe blogger 2, yaitu blogger yang punya tingkat kesibukan tinggi, serta punya kelebihan di bidangnya. Biasanya blogger ini adalah blogger tutorial.

3. Jika si blogger menulis hal-hal pribadi namun menarik, serta aktif di forum dan twitter. Artinya dia blogger tipe 3, yaitu blogger yang tujuan murni ngeblog dan banyak yang bekerja di bidang jurnalis.

4. Seandai blogger itu update di waktu tertentu, serta blognya dipenuhi tulisan yang berkaitan dengan iklan. Artinya dia adalah blogger tipe 4, yaitu blogger pebisnis atau pebisnis yang jadi blogger. Tujuan mereka menulis adalah UANG.

Nah itulah tipe-tipe blogger yang bisa anda pahami dari tulisannya.
Advertisement
advertisement
Memahami Blogger Lewat Tulisannya | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar