Fakta Yang Aneh atau Lucu

Advertisement
advertisement
Beberapa hari ini, saya mulai melakukan penelitian kecil-kecilan mengenai hal-hal aneh dan lucu yang ada di situs-situs sosial seperti jejaring sosial ataupun forum. Berikut ini adalah hasil penelitian kecil-kecilan saya :

1. Facebook, walaupun dianggap sebagai "sarangnya orang alay" namun, sangat sedikit sekali terdapat komunitas alay di facebook. Apalagi, orang yang mau menjadi anggotanya. Bahkan, lebih banyak terdapat komunitas anti alay.

2. Banyak blogger dan pebisnis online yang menggunakan foto gadis atau wanita cantik sebagai foto profilnya. Tujuannya mungkin untuk menarik orang-orang untuk melihat profil mereka. Ada juga beberapa diantaranya yang menggunakan foto profil yang menunjukan keindahan tubuh wanita.


3. Beberapa pengguna facebook (facebooker) mulai menuliskan status dengan cara yang mirip seperti di twitter. Mungkin karena kedua situs itu punya kemiripan yaitu banyak digunakan oleh orang-orang.

4. Pebisnis online yang aktif di forum biasanya menggunakan foto profil yang menarik, nama yang mudah diingat dan sangat aktif. Hal ini karena orang yang biasanya aktif di forum adalah orang-orang yang memang punya hubungan erat dnegan topik forum tersebut. Bahasa singkatnya, orang yang bergabung di suatu forum pastilah memiliki ketertarikan dengan topik forum tersebut.

5. Beberapa group di facebook mulai mirip seperti sebuah forum, bukan hanya digunakan sebagai tempat menyatukan orang-orang dengan 1 kesamaan, namun untuk saling bertanya dan berbagi.

6. Orang-orang yang tergabung di dalam sebuah forum khusus biasanya sangat suka berbagi, namun di sisi lain juga sangat "galak" jika kita melanggar aturan forum mereka. Jadi, baca baik-baik aturan pengguna sebelum bergabung.

Nah, itulah hasil penelitian saya selama 3 hari terakhir ini. Sekian dan terimakasih.

Kalau ada yang salah, mohon berikan komentar. Kalau menarik, mohon berikan masukan. Kalau jelek, mohon jangan dicaci.
Advertisement
advertisement
Fakta Yang Aneh atau Lucu | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar