Ranking Yang Jatuh Karena Kemalasan

Advertisement
advertisement
Percaya atau tidak, blog sederhana milik saya ini, pernah hampir masuk ke 500 ribu Alexa Rank. Tapi, itu dulu sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu. Bagaimana dengan sekarang? Ranking itu jatuh hingga ke angka 800 ribu. Namun, hal itu tidak menjadi masalah. Mengapa?

1. Saya menulis blog ini bukan untuk ranking, bukan untuk mesin pencari. Saya menulis blog ini untuk diri sendiri dan saya akan merasa lebih senang jika apa yang saya tulis ternyata dibaca dan bermanfaat bagi orang lain.


2. Ranking itu hanyalah sebuah angka. Biasanya ranking itu sangatlah berguna bagi blogger yang menjalankan bisnis. Sementara saya tidak menjalankan bisnis. Lalu mengapa ada sponsor? Jawabannya sederhana saja, supaya blog ini tidak dianggap kurang pergaulan (kuper).

Dibalik semua itu, ada sebuah pertanyaan singkat yang terbelit. "Mengapa ranking Alexa blog ini bisa jatuh?" Jawabannya sebenarnya sangat sederhana, karena 2 bulan terakhir saya agak malas menulis di blog ini. Saya lebih fokus mengisi konten di blog saya yang satu lagi.

Tapi, saya masih berusaha memberikan suntikan "vitamin" pada blog ini. Yah, walaupun mungkin kebanyakan hanya hal-hal tak penting yang tak perlu dibaca orang lain.
Advertisement
advertisement
Ranking Yang Jatuh Karena Kemalasan | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar