Simpang Siurnya Info UN

Advertisement
advertisement
Ujian Nasional tingkat SMP dan SMA atau yang sederajat tinggal beberapa minggu lagi. Hampir semua orang yang terlibat di dalamnya sedang sibuk. Para guru sibuk mengajari siswanya mengenai ini itu seputar UN sementara Para siswa mempersiapkan diri serta berbagai trik agar bisa lulus UN 2011.

Sayangnya, info mengenai UN sangat simpang siur. Ada apa ini???

Apakah saya yang kurang mencari informasi mengenai UN tahun ini? ataukah UN tahun ini memang kurang diinformasikan?


Kita sebenarnya dengan mudah bisa mendapatkan Kisi-Kisi UN 2011, namun di beberapa sekolah Kisi-Kisi tersebut bahkan tidak diberikan. Jadi, siswa harus sibuk mencarinya kemana-mana.

Apalagi mengenai paket soal. Mari kita tebak, berapakah paket soal yang akan digunakan untuk UN tahun ini? 2? 4? 5? 20? Entahlah. Banyak pihak yang berdalih kalau siswa tidak perlu tau berapa jumlah paket yang akan diujikan. Tapi, siswa perlu tau agar bisa mempersiapkan diri.

Seperti yang dibilang oleh Menteri Pendidikan beberapa waktu lalu, tahun ini mungkin ada 4 jenis paket soal. Misalnya pelajaran matematika nomor 1 mengenai hitung menghitung. Paket A tentang penjumlahan, Paket B tentang pengurangan, Paket C tentang perkalian dan Paket D tentang pembagian.

Tapi, itupun masih simpang siur. Apalagi mengenai UN Pelajaran Agama, banyak komentator di blog ini yang mengatakan kalau akan dilaksanakan. Namun, di daerah saya (Bali) tidak ada informasi mengenai UN Pelajaran Agama tersebut.

Makin Bingunglah saya jadi siswa.
Advertisement
advertisement
Simpang Siurnya Info UN | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. kalau menurut saya sih, kesimpang siuran itu bisa hilang ya kalau un ditiadakan , kembali sepert thn 80 an

    BalasHapus
  2. Boleh juga sarannya, mas Yudie. Tapi, apakah pemerintah mau seperti itu??

    BalasHapus