3 Blogger Panutanku

Advertisement
advertisement
Sudah hampir 1 tahun saya menjadi blogger (April 2010-April 2011), selama 1 tahun ini mungkin sudah ratusan blog yang saya kunjungi. Dan sudah puluhan komentar yang saya tulis di beberapa blog kesukaan saya. Sebagai seorang blogger yang tidak punya darah blogger, saya pun mulai ngeblog tanpa tau apa-apa.

Diawali dengan mulai menggunakan internet di rumah sejak Februari 2010 lalu, saya pun mulai mengenal apa itu blog. Saat itu saya sedang mencari tugas Agama dan kebetulan kesasar ke sebuah blog yang membahas sisi Agama yang belum saya tau.

Nah, karena waktu itu saya memiliki banyak sekali cerpen karya sendiri, dari pada tidak ada membaca bukankah lebih baik saya terbitkan saja di blog. Beberapa bulan kemudian saya pun mulai serius di dunia ngeblog ini. Dan sampai saat ini saya memiliki beberapa blogger panutan yang SELALU saya kunjungi walaupun blog tersebut sudah jarang diisi dengan tulisan terbaru.

Berikut ini adlaah 3 Blogger Utama Panutan DeArryk :


1. Medhy Aginta Hidayat (Blogguebo.com)

Blogger yang satu ini adalah yang paling jarang mengupdate blognya, maklumnya dari kabar terakhir yang saya dapat dari akun Facebooknya, dia tidak jadi berangkat ke Perancis. Kalau tidak salah tebak, om Medhy ini adalah seorang dosen di salah satu universitas di Madura.

Di Blognya (Blogguebo.com) si om menulis tentang tips-tips mendapat uang dari blog mirip seperti ProBlogger begitulah tapi versi Indonesianya. Selain itu, ada juga tips-tips berpromosi dan berbagai tips lainnya. Kalau dinilai dari tulisannya, sudah bisa dipastikan kalau dia adalah orang dengan tingkat pendidikan yang cukup tinggilah.

1 hal lagi yang membuat blognya banyak dikunjungi, yaitu karena Blogguebo.com adalah salah satu blog dofollow yang memiliki PageRank cukup tinggi dan tetap. Tapi, itulah blog ini jarang sekali di-update karena kesibukan si om Medhy.

2. Darren Rowse (ProBlogger.net)

Kalau yang satu ini adalah blogger kelas dunia. Penghasilannya pun bisa dikatakan milyaran per tahun hanya dari aktifitasnya ngeblog. Darren Rowse berasal dari benua tetangga kita yaitu Australia.

Walaupun tulisannya menggunakan Bahasa Inggris tapi, saya selalu berusaha mengerti maksud dari tulisannya. Saya pun pernah mencoba memberikan komentar sambil mengetahui sistem komentar ProBlogger.net, ternyata komentar saya langsung dihapus karena saya hanya menulis Nice Post, Very Helpful.

Selain itu, ProBlogger bisa dijadikan batu loncatan untuk menjadi salah satu blogger kondang di dunia. Caranya? Dengan menjadi guest blogger disana. Bayangkan jika ProBlogger memiliki 10.000 orang yang mengujungi minimal 2000 orang akan tertarik mengunjungi situs kita.

Salah satu yang terbaru adalah Martyn Chamberlin (TwoHourBlogger.com) yang tulisannya direkomendasikan oleh Darren Rowse dan Brian Clark (CopyBlogger.com)

3. Erianto Anas (Blogernas.co.cc)


Kalau menulis tentang blogger satu ini tidak usah terlalu serius. Awalnya saya mengetahui Pak EA ini dari komentarnya di MasDoyok.co.cc, lalu saya pun mengunjungi blognya (Blogernas). Kesan pertama tentang blog itu sih biasa dan sederhana (waktu itu ya..)

Beberapa hari kemudian si Prof. Anas ini mulai menggila dengan tulisannya tentang Blogwalker kentut. Waktu itu hampir setiap hari saya kesana untuk ikut berpartisipasi. Lalu, ada berita tentang isu pembakaran Al-Quran di AS sana.

Kira-kira mulai saat itulah tulisan di Blogernas mulai berubah haluan sedikit. Saya pun jadi malas memberikan komentar karena sama sekali tidak mengerti maksud tulisannya. Saya pun berjanji pada diri sendiri kalau Prof. EA menulis tentang blogging baru akan kesana dan berkomentar.

Nah, itulah 3 Blogger Utama Panutan saya selama ini. Maaf kalau saya tidak memberikan foto karena mereka bertiga sudah terkenal. Kenapa harus diberikan foto lagi, betul tidak?
Advertisement
advertisement
3 Blogger Panutanku | Ari Kurniawan | 5

4 Komentar:

  1. Hahahaha, yang ke-3 Profesor kentut masuk kategory juga ya? Saya mungkin memahami de arik kenapa sampai tidak memahami maksud prof ini, tapi apabila ditilik lbh lnjut, tulisan beliau konyol kok, dan yang terpenting membuka pikiran saya dalam beragama.

    BalasHapus
  2. Pastinya, bang. Soalnya dia yang membuat saya bersemangat menulis hal yang neko-neko. Kalau soal tulisannya, saya sebenarnya mengerti tapi malas mau komentar soal apanya lagi.

    BalasHapus
  3. Ya, yang menularkan semangat nulis pastinya juga dia.

    BalasHapus