Ulasan Asyik HostingMagz

Advertisement
advertisement
DeArrykBlog - Entah sudah berapa kali saya pernah membaca tentang hosting di berbagai blog dan forum, tapi saya masih tidak tau apa itu hosting yang sebenarnya. Lalu apa bedanya dengan webhosting ya?

Yang penting saya sudah mengerti cara menggunakan hosting sendiri (self hosting) dan hasilnya sudah saya buktikan.  Walaupun hanya berupa hosting gratisan dan menggunakan sub-domain. Di luar negeri sana, ada beberapa situs yang kerjanya adalah memberikan ulasan tentang webhosting.

Di Indonesia juga ada situs seperti itu, salah satunya adalah HostingMagz.com. Situs yang satu ini baru beberapa bulan ini berdiri, hal itu bisa dilihat dari jumlah indexnya yang belum seberapa. Jelaslah, karena postingannya juga belum begitu banyak.

Berikut ini adalah ulasan saya mengenai HostingMagz :

Mulai dari atas ya, bagian header-nya sangat menarik dan bagian ini adalah kesukaan saya secara pribadi. Cukup menarik dan ada garis-garis pejelasnya. Sementara halaman utamanya menggunakan latar putih yang biasanya terkenal sangat ringan (loadingnya cepat).

Selain itu, situs ini sudah memberikan beberapa ulasang (review) tentang beberapa penyedia layanan hosting seperti WebHostingPad, Blue Host, iPage dan HostGator.

Oh ya, ada yang membuat situs review satu ini tambah asyik saja. Terkadang, dalam beberapa postingannya si admin (Wahyu Setyo Budi) memberikan kupon potongan harga di beberapa penyedia layanan hosting ternama salah satunya di HostGator.

Namun, ada beberapa kekurangan pada situs ini menurut saya :

1. Saya mengakses situs tersebut menggunakan Google Chrome dan tidak melihat favicon-nya. Begitupun saat menggunakan FireFox. Apakah Favicon penting? Sebenarnya tergantung pada diri sendiri. Tapi, setidaknya dengan memasang favicon para pengunjung bisa mengingat situs kita dengan lebih baik.

2. Di bagian sidebar situs ini ada 3 tempat (space) yang diperuntukan bagi yang mau memasang iklan dengan ukurang 100 x 100 px. Sayangnya, saat saya meng-klik salah satunya. Sama sekali tidak muncul informasi tentang cara memasang iklan disana. Mungkin karena adminnya belum mau mengoptimasinya.

Oke, sekianlah review saya tentang HostingMagz.com. Jika ada kesalahan, mohon komentarnya.
Advertisement
advertisement
Ulasan Asyik HostingMagz | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar