Belajar Menerima

Advertisement
advertisement
Okelah, kali ini saatnya melupakan segala masalah yang menimpa dan melanjutkan ke kehidupan hari esok yang semoga saja lebih baik. Ternyata, liburan kali ini benar-benar sesuai dengan harapan saya. Yaitu, tidak akan terlupakan. Bukan karena hal-hal baik yang terjadi, melainkan karena banyaknya hal-hal buruk yang terjadi.

Tapi, sebagai manusia biasa saya tidak bisa berbuat banyak selain menerimanya dan selalu berharap dan berdoa agar esok menjadi lebih baik. Nah, sudah saatnya melupakan yang terjadi. Seperti kata pepatah,

"Kemarin adalah sejarah, Hari ini adalah anugerah dan Esok adalah misteri."
Hari ini, sebenarnya tidak ada hal yang terlalu penting yang mau saya tulis untuk blog ini. Tapi, karena sudah terlanjur membuka Dasbor Blogger.com dan mengklik  "Entri Baru" untuk DeArryk. Terpaksalah saya harus menuliskan sesuatu.

365 hari yang lalu, saya untuk pertama kalinya memasang Kaspersky Anti-Virus untuk mengamankan laptop saya dari segala jenis virus, trojan, malware dan lainnya.. Dan tepat hari ini, saya baru bisa membeli Kaspersky Anti-Virus 2011. Dari yang saya lihat di situs resmi Kaspersky Anti-Virus Indonesia, harganya sekitar Rp. 350.000 untuk 365 hari (1 tahun).

Apakah saya akan membahas Kaspersky hari ini? Sepertinya tidak! Saya hanya menyinggung soal Kaspersky saja. Karena, pada dasarnya Kaspersky Anti-Virus sudah sangat terkenal sebagai sebuah Anti-Virus yang banyak digunakan di dunia.

Alasan saya menggunakannya bukan karena saya tidak percaya dengan anti-virus lokal seperti Smadav dan ARTav. Tapi, lebih kepada keampuhannya saja. Kadang-kadang saya juga menggunakan anti-virus lokal jika saya merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan laptop saya. Karena banyak kesaksian yang mengatakan kalau ada beberapa virus yang tidak terdeteksi oleh anti-virus luar tapi bisa dideteksi oleh anti-virus lokal.

Skip.....


Seperti judul tulisan ini, saya akan menulis tentang bagaimana sikap dan cara saya dalam menerima sesuatu. Agar bahasannya tidak luas dan lebar, maka saya batasi dalam kehidupan saya sebagai blogger yang hampir 1 tahunan.

Selama hampir 1 tahun ngeblog, sudah lumayan banyak pengalaman dan kenangan yang saya miliki. Ada yang sangat menyenangkan, menyedihkan, buruk hingga yang tak terlupakan.

Yang menyenangkan tentu saat saya mendapat banyak kenalan baru yang kebanyakan belum pernah saya temui secara langsung dan ketika bisa menghasilkan uang dari kegiatan ngeblog saya. Walaupun tidak banyak, setidaknya saya bangga bisa menghasilkan sesuatu.

Yang menyedihkan adalah ketika saya lupa password untuk masuk ke blog saya, dan pernah suatu ketika saya hampir saja menghapus blog ini saking kesalnya karena sebuah masalah. Bagi saya, yang paling menyedihkan adalah ketika ada yang memberikan komentar kritikan, saya bukan sedih karena di kritik. Saya sedih karena itu tandanya saya tidak bisa menulis sebuah artikel yang bisa dimengerti oleh orang lain.

Pengalaman terburuk adalah ketika semua perasaan dan egoisme saya di dunia offline harus tersalurkan lewat ratusan kata pada blog ini. Padahal, saya sendiri sudah bertekad menjadikan blog ini sebagai tempat orang-orang bisa menemukan sesuatu yang berguna dan berbeda. Nyatanya, blog ini hanya menjadi ladang saya menanam curahan hati tanpa bisa memetik buah hikmahnya.

Tapi, pada akhirnya. Saya hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik dan menerima segala kenyataan. Dan saya masih merasa beruntung, kalau semua yang saya rasakan, lihat, dengarkan adalah sesuatu yang nyata dan bukan sebuah mimpi saja.
Advertisement
advertisement
Belajar Menerima | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. Selamat dulu Mas Dearryk untuk kegiatan 1 tahun bloggingnya hehe... :D

    *Kapersky
    Dulu pernah nyoba pasang dan pakai crack. Tapi sayang nggak bisa jalan Laptopnya. mengingat RAM Laptop cuma 1 GB. Pakai AVG juga kadang berat banget, jadi saya dengan senang hati pakai SMADAV. Kalau untuk SMADAV ada yang lucu juga, karena bila disandingkan dengan Anti Virus luar sering sekali terdeteksi bahwa SMADAV adalah virus hehe...

    Kalau untuk blog sebagai curahan saya jujur saja setuju-setuju saja. karena kita tidak tahu juga apakah artikel curahan hati yang kita tulis berguna bagi orang lain hehe... Tapi sejujurnya saya juga banyak tertolong dengan artikel curahan hati yang pernah saya tulis. Banyak juga yang masuk lewat situ. jadi saya pun nikmati juga keuntungannya.

    #Tambahan :
    Ohh iya, saya ada kabar baik atau biasa saja untuk Mas Dearryk Blog Dearryk ini Compete Rank nya 11 lho !!! Compete rank memang berbeda penilaBisa dicek lewat link ini mas http://www.getrank.org/tools/compete-ranking-checker/ (maaf ada linknya bukan nyepam). Saya kaget tapi waktu lihat add on Quick Search Status saya. Selain itu juga punya PR 2. Wah...keren mas, walau saya nggak terlalu tertarik dengan hal ini tapi saya kagum juga lihat blog ini hehe... Soalnya Compete Rank juga menjadi salah satu acuan dari blogger luar negeri hehe... Saingan sama Facebook dan Google di noor 1 dan 2. Keren... :D

    BalasHapus
  2. *Kaspersky :

    Memang sih, mas. Kaspersky membuat laptop saya terkesan lebih lambat, tapi pengalaman 1 tahun memakainya terasa sekali manfaatnya. Ada ratusan virus dari puluhan web yang terdeteksi. Kalau saya lebih suka memakai ARTav dari pada SMADAV karena ada 'suara-suara'nya. hehehe.... :D

    #Tambahan :

    Kalau masalah PR, sepertinya Google sedang bingung, mas. Soalnya, banyak sekali blog yang mengalamai kenaikan PR yang terlalu aneh. Mungkin beberapa hari lagi, PR blog ini akan kembali menjadi 0.

    Kalau masalah Compete rank, saya kurang tau tu mas. Mungkin robot mereka juga lagi rusak. Masak blog ini bisa masuk 20 besar. Masuk 1000 besar saja sudah untung.

    BalasHapus