Makna Rahasia Ciuman Pertama

Advertisement
advertisement
Judul tulisan ini sih bisa dibilang cukup keren, "Makna Rahasia Ciuman Pertama." Apa sih sebenarnya makna rahasia dibalik sebuah ciuman pertama yang kita dapatkan?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, mari kita membahas soal yang namanya ciuman. Padahal saya tidak sedang jatuh cinta, tapi tidak apalah membahas soal ciuman.

1. Apa itu ciuman?

Kalau dimasyarakat, yang dimaksud ciuman adalah ketika bibir seseorang menyentuh bibir/bagian lain dari tubuh orang lain. Tapi, biasanya yang disebut ciuman adalah antara 2 bibir. Yang lebih keren lagi, banyak orang yang berpikir bahwa ciuman adalah sebuah ritual sakral yang hanya boleh dilakukan oleh orang yang berpasangan.

Sialnya, justru karena pikiran bahwa ciuman adalah ritual sakral. Banyak pasangan muda yang justru menjadikan ciuman sebagai sebuah kewajiban demi 'mengesahkan' hubungan mereka. Padahal, ciuman itu adalah salah satu jalan menuju hubungan yang lebih tinggi (artian negatif).


Yang terburuk adalah ketika para anak muda berpikir seperti ini, "Diajak ciuman aja udah mau, diajak yang lain mungkin dia juga mau."

2. Ada berapa jenis ciuman ???

Menurut penelitian dari Prof. DeArryk, ciuman dibedakan menjadi 2. Ciuman biasa dan ciuman diluar biasakan. Ciuman biasa bisa dilakukan oleh siapapun kepada apapun, tujuannya sudah sangat jelas. Yaitu menujukan rasa kasih sayang.

Sementara Ciuman diluar biasakan adalah ciuman yang tujuannya adalah pamer. Biasanya sih dilakukan anak-anak muda yang ingin pamer kalau mereka pernah ciuman. Caranya? Memfoto, memvideokan kemudian diunggah ke YouTube, Facebook atau jejaring sosial lainnya.

3. Apa efek samping dari ciuman?

Nah, kalau bicara soal efek samping. Kita ambil saja contoh ciuman bibir ya. Seperti biasa, kita harus membasa dari segi positif dan negatifnya.

Positifnya, menurut sebuah artikel yang saya baca. Ciuman bibir itu banyak membawa manfaat, diantaranya bisa menghilangkan stress dan membuat relax, memperlancar peredaran darah dan yang paling ekstreme adalah bisa menguruskan. Lho, kok bisa? Jawabannya tanya saja pada Om Google.

Efek negatifnya sudah saya jelaskan pada poin pertama.

Skip.... 

Kembali ke pertanyaan utama dan terpenting.

Apa sih sebenarnya makna rahasia dibalik sebuah ciuman pertama yang kita dapatkan?

Silakan jawab sendiri dan bagi pengalaman anda disini ya, kalau saya baru pernah dicium oleh guru, ibu dan saudara-saudara saya. Itu pun saat masih kecil.
Advertisement
advertisement
Makna Rahasia Ciuman Pertama | Ari Kurniawan | 5

5 Komentar:

  1. Kalau ditanya apa maksud dan maknanya saya enggak bisa jawab. Saya rasa setiap orang punya alasan pribadi untuk melakukan ciuman atau tidak. Kalau saya sih ciuman ya cuma ciuman saja, dengan segala bentuk kenikmatan selanjutnya hehe... Yang penting sewajarnya, jangan berlebihan apalagi kebablasan dan membahayakan masa depan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg pentng asyyykk..

      Hapus
  2. Tiap orang memang beda-beda pendapatnya, mas. Makanya saya lebih memilih untuk tidak menjawab dan balik bertanya.. hehehe...

    Itu intinya, mas. Lakukan dengan sewajarnya saja...

    BalasHapus
  3. Tak bisa di lupakan

    BalasHapus
  4. efek negatif ciuman dapat dilihat dalam artike l saya. Sebaiknya, dilakukan setelah menikah aja daripada pacaran karena belum pasti itu yang pertama hehe.

    BalasHapus