Pelajaran Ngeblog Dari Kentut

Advertisement
advertisement
Mulai hari ini, 1 Juni 2011 sebuah film Indonesia akan mulai tayang di bioskop-bioskop terdekat di kota anda. Sebuah film dengan judul sangat sederhana, yaitu "Kentut". Saya sebenarnya sudah tidak sabar untuk menonton film tersebut, sayangnya nonton film di bioskop bukanlah tradisi di keluarga saya.

Jadi, dengan terpaksa saya harus menunggu hingga film tersebut tayang di TV atau membelinya dalam bentuk DVD (Asli) kalau ada.

Pertama kali saya mengetahui film ini dari sebuah acara musik di TV. Kemudian, trailer film tersebut mulai sering muncul di TV. Maka semakin tertariklah saya dengan film Kentut tersebut. Ditambah lagi ketika saya membaca sinopsis singkat tentang film tersebut. Ada 2 kalimat yang membuat saya terkesan,


"Di negeri ini kebenaran dan kebetulan tipis bedanya."

"Tidak ada satupun ciptaan Tuhan yang sia-sia."

Kali ini, bagaimana kalau kita hubungkan antara ngeblog dan kentut? Emang ada hubungannya? Pasti ada!

Saya pribadi memiliki pandangan yang agak nyeleneh tentang kentut,

"Sebagai manusia, kita harus saling berbagi. Jadi, tidak baik kalau kita hanya menyimpan kentut untuk diri sendiri. Maka kita harus membaginya kepada orang lain. Sementara itu, kentut akan menjadi penyakit jika ditahan. Maka, kita harus mengeluarkannya."

Nah, melalui beberapa kalimat diatas. Maka kita bisa mengambil beberapa ilmu untuk aktifitas ngeblog kita.

-  Jika anda adalah seorang blogger, jadilah blogger yang jujur. Jangan berpolitik di dalam aktifitas ngeblog anda, apalagi melakukan politik kotor. Karena, jika anda menuliskan kebenaran maka anda akan sukses. Tapi, ada juga beberapa blogger yang entah bagaimana hanya kebetulan saja sukses.

Tapi, bagi saya yang namanya kebetulan hanya bertahan sementara tapi kalau kebenaran mungkin akan tahan lama bahkan sulit tergantikan.

- Kalau hari ini pengunjung blog anda masih sepi, pengunjungnya hanya diri anda sendiri. Jangan minder! Kalau anda hanya bisa menulis curhatan dan keluh kesah, jangan minder! Jika anda pernah salah dalam menulis, maka perbaiki.

Jangan anggap blog anda tidak berguna. Seperti kata-kata diatas, "Tidak ada satupun ciptaan Tuhan yang sia-sia." begitu pula dengan blog anda.

- Sebagai seorang blogger, secara tidak langsung pasti kita akan sering berbagi. Ilmu yang kita miliki itu sama saja seperti kentut. Maka, kita harus bagikan pada orang lain. Sementara, kalau ilmu yang kita miliki hanya kita tahan untuk diri sendiri. Bisa jadi ilmu itu akan terlupakan ketika kita sudah tiada.
Advertisement
advertisement
Pelajaran Ngeblog Dari Kentut | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar