Serba Serbi Blog Nazaruddin

Advertisement
advertisement
Pagi ini, saya membaca di koran NusaBali tentang keterangan seseorang yang mengaku sebagai M. Nazaruddin di sebuah blog. Ketika membaca kata "blog" saya langsung membuka opera mini lewat hp kemudian mengetikan alamat blog tersebut.

Ketika pertama kali melihat blog tersebut, ternyata sangatlah sederhana bahkan masih menggunakan embel-embel blogspot.com. Mungkin karena orang yang mengaku M.Nazaruddin tersebut memang bukan blogger atau dia adalah orang yang hanya memanfaatkan suasana.

Di bagian komentar, ada hal-hal yang lebih menarik lagi.


Ada beberapa komentator yang mendukung usaha yang dilakukan oleh orang yang mengaku sebagai M.Nazaruddin, tapi ada pula beberapa orang yang mengutarakan ketidak percayaannya pada partai tertentu dan tentunya pada si pemilik blog.

Tapi, yang membuat saya agak 'bagaimana gitu'. Ada saja orang yang memanfaatkan blog belum jelas tersebut sebagai ladang untuk melakukan spamming dan bahkan berpromosi. Memang sih hal tersebut tidak salah, tapi bukankah itu menunjukan budaya spamming sudah sangat erat di Indonesia.

Saya sendiri akan selalu mengikuti perkembangan blog tersebut, apakah blog itu adalah benar milik M.Nazaruddin ataukah hanya blog milik seseorang yang memanfaatkan situasi demi kepentingan pribadinya. Yang penting, inilah salah satu contoh bahwa ternyata blog memiliki peran penting dan semakin dianggap.

Nah, kalau ditinjau dari segi SEO-nya. Blog ini memang tidak dioptimasi dengan baik dan saya rasa tidak perlu. Mengapa? Saat ini, M.Nazaruddin sedang menjadi bagian dari sebuah berita yang sangat hot. Jadi, walaupun nantinya ketahuan bahwa ini dibuat bukan oleh Nazaruddin tapi tetap akan terkenal.

oh ya, alamat blognya ada di

nazaruddin78.blogspot.com
Advertisement
advertisement
Serba Serbi Blog Nazaruddin | Ari Kurniawan | 5

4 Komentar:

  1. Hemm...saya pribadi merasa itu seperti buatan seseorang mas yang berusaha mengadu domba. Bukan saya memihak partai manapun mas, tapi cara seperti ini sudah menjadi bagian dari polemik dunia politik yang katanya putih padahal hitam. Kalaupun itu benar, saya akan acungi 4 jempol atas keberanian si Nazaruddin berani buka-bukaan lewat media microblogging.

    Saya pun juga akan terus mengikuti perkembangan blog tersebut. Siapa tahu ada kisah menarik lainnya.

    BalasHapus
  2. Iya, mas. Saya sendiri bukan melihat dari segi politik ataupun hukumnya. Tapi, dari sisi saya sebagai blogger. Tumben-tumben ada orang politik yang mau buka-bukaan tentang kasus sebesar itu hanya lewat blog.

    Terakhir saya cek, blog itu sudah tidak ada. Mungkin adminnya yang sudah menghapus atau sudah banyak orang yang melaporkan blog tersebut.

    BalasHapus
  3. Wah...betul mas, saya tadi sudah follow. Dan baru saja saya cek sudah hilang. Saya makin curiga mas. Bisa saja sudah dihack sama petugas IT Indonesia terus dihapus...hemmm...jadi nggak seru nih. Padahal masih penasaran dengan hal tersebut.

    BalasHapus
  4. Betul, mas. Padahal kalau itu asli blog milik Nazaruddin pasti akan seru... Dan blog bisa menjadi bagian dari sejarah Indonesia. hehehe...

    BalasHapus