- See more at: http://blogtimenow.com/blogging/automatically-redirect-blogger-blog-another-blog-website/#sthash.4alwQ0eZ.dpuf Contoh Surat Cinta dan Benci untuk OSIS | Dearryk.Com

7.15.2011

Contoh Surat Cinta dan Benci untuk OSIS

Masa Orientasi Siswa (MOS) adalah masa dimana siswa baru dikenalkan pada lingkungan dan kehidupan sekolah barunya. Setiap sekolah memiliki cara-caranya tersendiri dalam memperkenalkan lingkungan sekolah mereka pada siswa barunya. Ada yang dengan cara sangat halus, ada juga dengan cara yang agak keras tapi tanpa melakukan tindakan fisik yang berlebihan.

Saya sendiri baru beberapa hari lalu menyelesaikan MOS atau sekarang lebih dikenal dengan MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru). Saya menulis pengalaman saya selama mengikuti PRA-MOPDB di SMAN 1 Kuta Utara dalam sebuah postingan berjudul Pengalaman DeArryk Pra-Mos di SMA.


Pada bagian akhir postingan tersebut, saya menuliskan kalau kami ditugaskan memberikan surat cinta dan surat benci pada Kakak OSIS yang kami kehendaki. Saya kira rancangan surat cinta dan benci yang saya tulis sudah hilang, tapi ternyata masih ada. Berikut ini adalah isi surat cinta dan benci yang saya tulis pada Kakak OSIS.


Surat Cinta : 

Untuk Kakak OSIS yang baik hati,

Apa kabar, Kak? Aku harap sih Kakak saat ini sedang sehat jiwa dan raga agar bisa membaca surat ini sampai selesai.

Kak, namaku (....). Aku menulis surat ini bukan hanya karena tugas semata tapi juga sebagai rasa dan ungkapan terimakasihku.

Selama mengikuti kegiatan MOS, aku memang terkadang merasa lelah. Tapi, sikah ramah dan baik dari Kakak setidaknya bisa mengurangi rasa lelah itu. Ditambah senyuman Kakak yang bisa memberi semangat baru.

Di sisi lain, sikap tegas dan disiplin Kakak tidak membuat saya tegang, gentar atau takut. Tapi, malah menjadikan semangat kembali membara agar bisa sebaik atau lebih baik dari Kakak.

"Jangan menyayangi seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Sayangilah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya."

Sekian surat pendek dari saya. Maaf kalau kata-kata dan tulisan saya jelek ya, Kak.

Salam,

(.......)

Surat Benci : 

Untuk Kakak OSIS yang paling tegas,

Bagaimana kabarnya, Kak? Semoga sehat jiwa dan raga dan siap membaca surat ini, ya.

Nama saya (...). saya menulis surat ini karena 3 alasan. Pertama sebagai pelaksanaan tugas, kedua sebagai ungkapan rasa benci dan terakhir karena ingin memberikan sesuatu sebagai rasa terimakasih.

Walaupun selama MOS, Kakak jarang memperhatikan saya. Tapi, saya selalu memperhatikan sikap Kakak yang tegas dan cenderung galak.

Selain itu, sepertinya Kakak juga kadang terlalu cuek sehingga tidak memperhatikan kesalahan teman-teman saya yang lain.

Satu lagi, antara sikap tegas dan bercanda Kakak sulit saya bedakan. Jadi, susah harus bagaimana bersikap pada Kakak.

Sekian surat pendek dari saya.

Salam,

(.....)

Nah, kira-kira begitulah isi surat cinta dan benci yang saya tulis saat Pra-MOPDB yang lalu. Saya menulisnya berdasarkan rancangan surat yang saya tulis, mungkin surat yang asli sangat berbeda dari 2 rancangan surat diatas. Tapi, semoga membantu.
Posted By: Ari Kurniawan

Contoh Surat Cinta dan Benci untuk OSIS


Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

66 komentar:

  1. Ahhahaha...

    pantesan beberapa hari ini banyak banget yg masuk ke blogku dengan kiword "Surat Cinta". Kupikir ada valentine jilid II. Ternyata bikin surat cinta buat kakak OSIS. :D

    BalasHapus
  2. Yoi, gen. Ke blogku malah banyak yang nyasar dengan keyword 'surat benci'. Jadi, sekalian aja ku tulisin suratku. Siapa tau bisa bantu mereka yang lagi kesusahan buat surat cinta dan bencinya.

    BalasHapus
  3. thanx yuaa.. :D

    buaat sraat cinta , dn bncinya..
    akakakakaka..

    BalasHapus
  4. syukron... buat suratnya...

    BalasHapus
  5. ternyata bner surat cinta ini bikin ide ,,tankss yaaa :*

    BalasHapus
  6. ok thanks yaaaaa

    BalasHapus
  7. makasih kakaak :D
    bneran ke bantu deh ;D

    thanks alot xD

    BalasHapus
  8. mkasih ats bntuannya.....

    BalasHapus
  9. makasimakasi , sumpah ngebantu banget ! :D

    BalasHapus
  10. gen kalau buat surat benci yang nyelekit ajh ok



    aku tunggu

    BalasHapus
  11. Semogak gak ketauan Co-Pas sama kak OSIS-nyaaa... aamiin

    BalasHapus
  12. akhirnya dapet juga yang tepat, yang dari blog lain terlalu romantis :P

    BalasHapus
  13. makasih yang udah post soal surat cinta dan bencinya..
    beneran jadi terinspirasi :D

    BalasHapus
  14. kalo ada yg buka website ini ada dari anak man model jgn terlalu sama dengan yg di atas ubah-ubah sedikit kalo copas di hukum pengawas ENTAR soalnya aku juga COPAS di sini

    BalasHapus
  15. NN

    wow... we anak SMA jgn komi copy in.. lw mi mw komi copy iii.. ksih beda2 ko mii...ok

    BalasHapus
  16. uhuy.
    ijin copas bwt Tugas

    BalasHapus
  17. Arigato buat bahasannya, kebantu banget ni!

    BalasHapus
  18. mksh posting y....pas buat mos ak nih...heheheheh

    klik iklan@@@@@

    BalasHapus
  19. Smg tutor gk ada yg tau dan gk ada peserta yg isi surat nya sma.Amiin
    mksh bxk dan ijin copas.

    BalasHapus
  20. trims ya... buAT mos jadinya ribet disuruh sma osis lagunya sule

    BalasHapus
  21. sangat membantu, terimakasih :D

    BalasHapus
  22. waw keren suka banget tuhh

    BalasHapus
  23. baguss jgaa surat bencinyaa

    BalasHapus
  24. osisnya emang parah pake nyuruh" buat surat cinta .
    tapi untung ada blog ini sangat lah membantu .
    terimakasih yah :)

    BalasHapus
  25. arigato arigato arigato arigato~~
    sugoi naa~ XDDDD
    kebantu banget buat ngisi ideku yang kurang :DDDDDD
    sukses terus!! >w<)9

    BalasHapus
  26. sangat membantu..
    mkasih ya...

    mampir ke blog.ku ya http:andychuzaimi.blogspot.com

    BalasHapus
  27. ibnu malik ibrahim17 Jul 2012 19.19.00

    thanks ka buat surat cinta dan surat bencinya,itu ckup membantu sya..:)

    BalasHapus
  28. makasih browww,wah tenank nich dah dapet contekan hahahaha

    BalasHapus
  29. Bagus banget surat-surat nya
    buat lagi dongg

    BalasHapus
  30. bagus tau, surat-suratnya
    apalagi surat cinta nya
    buat lagi yoo..

    BalasHapus
  31. mksih atas sratnya berguna buat mos

    BalasHapus
  32. hahahaha kirain apa

    BalasHapus
  33. terimakasih bermanfaat sekali hehe

    BalasHapus
  34. Thanks :] gw dari SMA N 10 Palembang , ~~~~~~~~~~~~_~~~~~~~~~~~~

    BalasHapus
  35. thanks BRO GWA JUGA LAGI BUTUH =p~

    BalasHapus
  36. THANK YOU GAN!!! ANE MAKAN DULU NIH =p~

    BalasHapus
  37. Macih ka surat contoh nya (o) :) :-d :))

    BalasHapus
  38. thanks yea aq lgy btuh surat,aaa
    :p :-s

    BalasHapus
  39. thanks yah :) gue copas dlu . Buat osis smk 6 bekasi

    BalasHapus
  40. Thank's yah :-) :d :-d
    Pintar yang membuat (h)

    BalasHapus
  41. ijin CoPas gan... :d :-) :>)

    BalasHapus
  42. Make (k)pula zz

    BalasHapus
  43. terima kasih ya ngebantu bangent??????????????>>>>>>>>>>>>.

    BalasHapus
  44. Makasih, ini membantu banget :-) beberapa katanya gue ganti supaya ga kentara copas hehe...

    BalasHapus
  45. btw buat osis sma 5 tangerang nih surat2nya... :v wkwk...

    BalasHapus
  46. Sangat bermanfaat :-)
    (h) (h) (h) (h)

    BalasHapus
  47. gan ijin copas ye.. Buat mos nih
    Makasih:)

    BalasHapus
  48. aduh saya jadi malu ngasih suratnya ke kak agus sama kak adi... (K) x-) (H)

    BalasHapus
  49. (o) :>) terima kasih gan !!! (h)

    BalasHapus
  50. :)
    banyak bgt yg comment blog ini,
    soalnya lagi musim MOPDB sama sperti saya

    THANKS YA BROW (f)

    BalasHapus

Follow Us

About Me

Ari Kurniawan (@idearik) : Penulis sekaligus pemilik dari Dearryk.Com, saat ini masih duduk di bangku SMA. Punya cita-cita menjadi pengusaha atau pembuat robot.

Hobi membuat mainan dari kertas (paper toys) dan menulis.

Saya Bagian Dari...

Cerpenmu

Stats

Check PageRank

© Dearryk.Com All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates