Facebook Like dan Google Plus One

Advertisement
advertisement
Kemarin, saya sudah pernah menulis Tentang Google Plus, salah satu produk baru Google yang diprediksi bisa menjadi Facebook Killer atau paling tidak menjadi saingan baru Facebook. Kali ini, saya akan menulis tentang Google Plus One yang juga masih merupakan bagian dari produk baru Google, sejujurnya saya kurang tau apakah ada hubungannya dengan Google Plus.

Menurut beberapa sumber, Google Plus One ditujukan untuk menandingi Facebook Like. Lalu, bagaimanakah keunggulan Google Plus One dibandingan Facebook Like?

1. Google Plus One memiliki keunggulan karena mendapat pengaruh dari nama besar Google di jagat maya.

2. Google Plus One akan menjadi saingan kuat Facebook Like seandainya, saat peluncuran Google Plus mendapat respon yang positif dari orang-orang di seluruh dunia dan banyak orang yang menjadi member Google Plus.

3. Google Plus One muncul di hasil pencarian Google.com, jadi saat anda mencari di Google.com pada hasil pencariannya anda bisa memberikan Plus One pada situs yang anda anggap bagus. Kalau pada Google.co.id saya lihat belum muncul tombol Google Plus One.



4. Beberapa orang memprediksi kalau Google Plus One akan berpengaruh pada peringkat suatu situs di mesin pencari. Hal ini akan dijadikan peluang bisnis oleh beberapa orang, saya yakin itu. Selain itu, jika benar seperti itu saya juga yakin para blogger dan webmaster akan berlomba-lomba mencari plus one sebanyak-banyaknya.

Sekarang, mari kita bayangkan bagaimana seandainya kalau memang benar Google Plus One cukup berpengaruh pada peringkat suatu situs di mesin pencari, tapi justru Google Plus tidak begitu mendapat respon positif dari masyarakat dunia.

Apakah Google Plus One akan menambah produk gagal Google? Saya rasa tidak! Mengapa?

Jika memang Google Plus One nantinya berpengaruh pada peringkat suatu situs di mesin pencari, tentunya para blogger dan webmaster akan berlomba-lomba memanfaatkannya demi memperbaiki posisi situs mereka di hasil pencarian Google.

Namun, menurut beberapa sumber juga mengatakan kalau Google Plus One tidak akan banyak berpengaruh pada peringkat situs di hasil pencarian Google. Tapi, jika melihat cara kerjanya sepertinya cukup berpengaruh.

Jika orang-orang sudah mengerti tentang kegunaan dari Google Plus One, pastilah ketika melihat hasil pencarian di Google.com, mereka akan mencari plus one terbanyak walau tidak ada di peringkat 1. Sayangnya, hal ini bisa saja dijadikan ladang bisnis dan spam oleh beberapa orang. Kalau bisnis sih tidak masalah, spam-nya yang jadi masalah.

Okelah, mari kita tunggu bersama-sama.
Advertisement
advertisement
Facebook Like dan Google Plus One | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar