Tentang Google Plus

Advertisement
advertisement
Beberapa hari yang lalu, Google lagi-lagi mengeluarkan produk terbarunya. Namanya agak aneh sih, Google + (baca : Google Plus). Untung namanya bukan google plus-plus. hehehe...

Menurut beberapa orang, Google + akan menjadi jejaring sosial yang bisa saja menjadi tandingan untuk Facebook. Ah masak??? Saya sendiri kurang percaya. Apalagi kalau kita melihat sejarah, semenjak Facebook menjadi fenomena, Google pun berusaha mencari cara agar bisa 'membunuh' atau setidaknya 'menjatuhkan' Facebook.


Mulai dari produk Google Wave hingga Google Buzz sudah pernah diharapkan bisa menghalangi Facebook. Sayangnya, produk-produk itu hanya menjadi produk gagal yang hanya disukai oleh beberapa orang. Lalu apakah Google + akan bernasib sama atau malah bisa menghalangi laju Facebook??

Menurut beberapa orang LAGI, Google + itu hanya mereproduksi fitur-fitur yang ada di Facebook serta ditambahkan beberapa fitur lain yang bisa dikatakan fitur unggulan Google +. Tapi, apakah semudah itu bisa membuat orang-orang pindah dari Facebook ke Google +???

Tapi, orang-orang yang berada di balik Google bukan orang sembarangan. Mereka punya otak bisnis sekaligus otak untuk berpikir. Contohlah Google Panda yang dibenci tapi justru karena dibenci oleh sebagian orang menjadikannya sangat terkenal.

Lalu, bagaimana dengan Google +???

Sampai saat ini, Google + masih dalam masa pengembangan. Hanya beberapa orang saja yang mendapat 'undangan' yang bisa masuk ke Google +. Apakah saya mendapat undangannya? Tentu saja, TIDAK!!

Oh ya, dari yang saya perhatikan. Google + memiliki beberapa fitur unggulan. Yaitu Circles, Hangouts, Huddle, dan Sparks. Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap tentang 4 fitur unggulan Google +, saya sarankan anda untuk mencarinya di Google atau di media online seperti Detik, Kompas atau Vivanews.

Masalahnya, kalau saya menjelaskannya saya takut malah akan salah dan membingungkan bahkan menyesatkan. Oke, selamat mencari.
Advertisement
advertisement
Tentang Google Plus | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. Hahhaha.... ending artikel nya lucu... intinya gak komplit nih infonya...

    BalasHapus
  2. Takutnya kalau saya buat komplit, blog lain ga kebagian pengunjung yg mencari soal gugle plus... hehehe... *kidding...

    Jujur saja, saya tidak berani menulis secara lengkap karena takut menjadi salah dan malah menyesatkan nantinya...

    BalasHapus