Alasan Ikut Kontes SEO Lagi

Advertisement
advertisement
Setelah lama 'bersemedi' dan tidak ikut dalam berbagai kontes blog di Indonesia, akhirnya saya memutuskan untuk kembali ikut dalam salah satu kontes SEO di bulan September ini. Oh ya, sebelumnya saya mau menjelaskan alasan saya mengapa jarang sekali ikut dalam kontes-kontes SEO.

Pertama kalinya saya ikut kontes SEO adalah yang diadakan oleh DanuAkbar.com alias Danu Akbar. Waktu itu saya hanya iseng ikut dalam kontes, walaupun blog saya sempat masuk dalam 10 besar, tapi akhirnya terlempar dan hilang begitu saja. Hasilnya, saya pun tidak memenangkan apapun. hehehe...

Berikutnya, saya mengikuti lomba review yang diadakan oleh IDwebhost.com, hasilnya cukup membanggakanlah. Walaupun tulisan saya tidak begitu bagus dan tidak ada di 10 besar google, tapi saya sangat bersyukur bisa mendapatkan 'sesuatu'.

Jujur saja, saya sebenarnya kurang suka ikut dalam kontes SEO. Saya lebih suka ikut dalam kontes-kontes review yang lebih mudah. Sementara kontes SEO kebanyakan (tidak semuanya) diwarnai dengan teknik-teknik blackhat SEO alias kecurangan. Tapi, begitulah...


Sekarang, saya sedang mengikuti sebuah kontes SEO yang diadakan oleh Acer Indonesia. Tujuan kontesnya adalah 'menembak' kata kunci Tablet Android Honeycomb Terbaik. Dari yang saya lihat di website kontesnya, saya termasuk orang yang agak telat karena kontesnya sudah dimulai beberapa hari yang lalu. Tapi, tidak apalah.

Saya memiliki beberapa alasan mengapa ikut serta lagi dalam kontes SEO :

- Kontes SEO tersebut diadakan oleh Acer. Selama beberapa bulan belakangan ini, saya ngeblog selalu ditemani oleh laptop Acer kesukaan saya, laptop ini sudah menemani dalam suka dan duka. Sekarang, kondisinya juga cukup 'mengenaskan'. Jadi, sebagai rasa terimakasih saya pada laptop Acer inilah. Makanya saya ikut serta dalam kontes. (masuk akal nggak??)

- Saya sebenarnya kurang bisa mempraktekan teknik-teknik SEO, mungkin itulah sebabnya blog saya berkembang dengan lambat. Saya berharap, sembari ikut dalam kontes SEO, saya juga bisa meningkatkan kemampuan saya dalam SEO. (sambil menyelam, minum es teh)

- Semenjak beberapa bulan yang lalu, saya sangat ingin mencoba dan memiliki gadget yang OS-nya adalah Android. Bukan untuk pamer, tapi karena saya adalah orang dengan rasa ingin tahu yang sangat besar. Kebetulan, katanya lomba SEO kali ini hadiahnya adalah Tablet Android 3.0 Honeycomb Tab A500 dari Acer. Siapa tahu saya bisa dapat.. (mimpi tingkat dewa)

Oke, kira-kira itulah alasan saya mengapa ikut lagi dalam kontes SEO. Mohon dukungannya.... :)
Advertisement
advertisement
Alasan Ikut Kontes SEO Lagi | Ari Kurniawan | 5

3 Komentar:

  1. Wih, ada ya kontesnya ... Aku gak tau, dan enggak ngerti , hehehe ..

    Kamu pake acer (AwasCEpatRusak) ._.v

    BalasHapus
  2. Sama mas, saya juga dah lama ga ikut kontes SEO. Pengen juga sih ikutan para master seo join dikontes. hehehe

    BalasHapus
  3. @Dayu-Ledys : Tentu ada kontes-kontes beginian, tapi bagi aku cuma buat nambah ilmu dan pengalaman aja.

    Ya, mau gimana lagi.

    @Putra Eka : Ikut saja, mas. Sekalian menambah ilmu-ilmu baru dalam SEO.

    BalasHapus