Mencari Pengiklan Prima Sakura

Advertisement
advertisement
Setelah lama menunggu, akhirnya kesempatan itu datang juga. Kesempatan untuk mencoba ilmu dan pengetahuan saya dibidang promosi dan pemasaran. Kali ini, saya bersama teman-teman kelas X (sepuluh) yang lain diberikan kesempatan untuk mencari pengiklan untuk majalah resmi SMAN 1 Kuta Utara (Sakura), nama majalahnya adalah Prima Sakura.

Tidak ada syarat khusus untuk memasang iklan di Prima Sakura, tapi guru pembimbing kami penyerukan 1 hal, jangan mencari pemasang iklan yang berhubungan dengan Rokok dan Minuman Keras. Itu adalah 2 hal paling dilarang untuk tampil di iklan majalah Prima Sakura.



Oh ya, ada sedikit informasi menarik tentang Prima Sakura.

Prima Sakura adalah sebuah majalah yang murni hasil karya anak-anak peserta ekskul jurnalistik di SMAN 1 Kuta Utara. Dalam perjalanannya, majalah yang akan terbit sekarang adalah terbitan ke-17 (XVII). Majalah sekolah ini terbit setiap semester (6 bulan) dengan jumlah halaman sekitar 42 tapi untuk terbitan sekarang kemungkinan besar akan ditambah.

Menurut perhitungan matematika saya, jika dihitung-hitung akan ada lebih dari 3000 orang yang akan membaca majalah Prima Sakura. Pembaca utamanya tentu saja seluruh siswa SMAN 1 Kuta Utara (Sakura), ditambah seluruh guru dan staff TU (Tata Usaha). Belum lagi kalau majalah itu dibawa pulang dan dibaca oleh anggota keluarga mereka yang lain.


Selain itu, Prima Sakura juga akan didistribusikan ke beberapa sekolah lain dan instansi-instansi terkait. Pokoknya penyebaran cukup luas terutama di sekitaran Sakura

Mungkin banyak dari anda yang belum tau apa itu SMAN 1 Kuta Utara (Sakura). Kalau begitu saya berikan sedikit informasinya.

SMAN 1 Kuta Utara adalah salah satu dan mungkin masih satu-satunya Rintisan Sekolah Menengah Atas Bertaraf Internasional (RSBI) yang ada di Kabupaten Badung. (Kabupaten Badung adalah tempat NusaDua, Kuta, dan beberapa tempat wisata kelas dunia lainnya, baca : Perbedaan Badung dan Bandung).

Sebenarnya sudah banyak prestasi yang diukir oleh Sakura, baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional. Sayangnya, ekspos tentang prestasi Sakura hanya diberitakan di sekolah saja. Sementara sangat kurang diberitakan di luar sekolah, khususnya di dunia maya.

Nah, kalo anda tertarik untuk beriklan di Prima Sakura. Silakan komentar dibawah postingan ini dengan menyertakan email, alamat fb, twitter atau apapun yang bisa saya hubungi. Harga dibicarakan kemudian.

Bagi anda yang punya bisnis di dunia maya yang sangat jauh dari Sakura, tenang saja. Siswa-siswa Sakura adalah anak-anak RSBI yang hampir setiap hari terhubung dengan internet, entah untuk mencari tugas atau hal lainnya. Ditambah lagi, di sekolah disediakan fasilitas Wi-Fi Gratis.
Advertisement
advertisement
Mencari Pengiklan Prima Sakura | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar