Tipe-Tipe Mantan Kekasih

Advertisement
advertisement
Dalam dunia percintaan remaja, ada yang jalannya mulus dan cepat dalam menemukan belahan jiwanya. Tapi, jarang lho ada orang yang baru satu kali pacaran langsung nikah. Hanya ada 3 kemungkinan hal itu bisa terjadi, yaitu jodoh (takdir Tuhan), paksaan orang tua (perjodohan), atau hamil di luar nikah.

Tapi, bagi kalian yang sering merasakan hubungan kandas di tengah jalan. Jangan berkecil hati, itu bukan sebuah aib. Hal itu bahkan bisa menjadi sebuah kisah unik yang akan diceritakan pada anak cucu kita nanti. Dari kandasnya sebuah hubungan, muncullah istilah mantan pacar. Berikut ini adalah tipe-tipe mantan yang bisa kamu temui dalam hidupmu.

1. Mantan-mantanan

Waktu SD, kamu pacaran sama seseorang. Pacarannya cuma 1 minggu, kerjaannya cuma ke kantin bareng, SMSan tiap hari dan telpon-telponan tiap sore. Lalu, penyebab putusnya karena dimarah orangtuanya si dia. Katanya masih terlalu kecil buat pacaran.  Mantan yang kayak gini boleh dihitung, boleh enggak.

2. Mantan tak dianggap


Sewaktu pacaran, dia sebenarnya enggak sayang sama kamu. Dia cuma manfaatin kamu dan menghabiskan uangmu aja, lebih parahnya lagi kamu cuma dijadiin pelarian karena sebenarnya dia masih sayang sama mantannya. Lalu, dia selingkuh sama temen kamu yang lebih kaya atau lebih tajir (bisa juga balikan sama mantannya). Saking jahatnya, dia enggak mengakui kamu sebagai bagian dari hidupnya. 

3. Mantan baik hati

Ini adalah mantan paling ideal. Putusnya baik-baik dan kalian berdua bisa bersifat dewasa karena menganggap hubungan kalian tidak akan berhasil. Kalian masih suka saling kontak, cerita-cerita bahkan pergi berdua. Kalian berdua juga udah bisa nerima kalau lebih baik jadi temen aja. 

4. Mantan baik, tapi ada maunya

Mantan yang ini persis kayak tipe mantan yang diatas, dia suka baik-baikin kamu, ngajak ngobrol, ngajak jalan bareng. Tapi, ya itu. Dia ada maunya. Kalau dia cewek, biasanya minta kamu jadi supirnya atau mau duit kamu. Kalo cowok, biasanya minta 'jatah mantan'. Ngerti kan? Kalo enggak, berarti kamu masih kecil. 

5. Mantan yang masih sayang sama kamu (1)

Sebenarnya kalian berdua masih saling suka dan saling sayang. Dan enggak ngerti alasan putus. Suatu hari, kalian berdua ketemu di suatu tempat romantis penuh kenangan. Getaran itu terasa lagi dan kalian berdua sadar kalau masih saling sayang. Akhirnya kalian berlari dengan gaya film-film Bollywood.



6. Mantan yang masih sayang sama kamu (2)

Kamu bisa lupain dia, jadi jangan gangguin dia lagi. Biarkan dia berusaha meyakinkan dirinya kalau cinta tidak harus memiliki dan keputusan ini yang terbaik. Dia juga berharap suatu hari nanti menemukan pengganti kamu, walau dia yakin dia enggak akan bisa mencintai pasangan barunya seperti dia mencintai kamu. 

7. Mantan freak (psyco)

Waktu pacaran, dia udah keliatan anehnya. Tapi, kamu diem aja karena dia cantik dan baik. Waktu udah putus, baru ketauan kalau ternyata dia itu sangat terobsesi sama kamu. Dia selalu nelpon kamu, nangis-nangis minta balikan waktu tengah malem. Terus, kalau ada yang deket sama kamu atau jadi pacarmu pasti diteror sama mantan pacarmu itu. Terus, suatu hari dia bakal minta kamu dateng ke rumahnya dalam 1 jam, atau dia akan bunuh diri. Pokoknya psyco banget.

8. Mantan cemburuan

Dia enggak pernah terima diputusin. Dia sangat yakin kalau kamu adalah belahan jiwanya. Anggapannya kalau putus adalah hal yang salah. Dia enggak terima kalau kamu deket sama orang lain, saking enggak terimanya dia buat pasukan khusus untuk merusak hubungan kamu dengan pacar barumu. Caranya macem-macem, yang paling sadis adalah ngajak duel.

9. Mantan cuek

Abis putus, tiba-tiba dia menghilang tanpa kabar. Karena khawatir, kamu nelpon dia dan nanya kabarnya. Dia jawab baik-baik aja dengan nada datar. Suatu hari, kamu jalan-jalan sama pacar barumu, terus ketemu sama dia. Kamu kenalin pacar barumu ke si mantan, ekspresinya biasa aja bahkan cuek. Terus, kamu bisa merasa lega dan tersenyum karena mikir dia udah bisa lupain kamu.



Tapi, abis itu kamu kepikiran dia terus. Masak semudah itu dia melupakan kamu? Lalu apa artinya pacaran selama 2 tahun? Apa waktu pacaran dia enggak sayang sama kamu? Kamu pun kepikiran dia terus, dan mengingat memori indah bersama dia dan akhirnya kamu berpikir gimana cara balikan sama dia.

Padahal, di rumahnya. si mantan lagi ketawa-ketawa karena rencananya berhasil.

10. Mantan berengsek

Pas putus, dia nangis-nangis lebay bilang kamu pacarnya yang paling baik dan enggak bisa hidup tanpa kamu. Selama beberapa hari, kamu merasa enggak enak dan terus kepikiran. Waktu kamu lagi ngecek FB, kamu liat fotonya dia sama pacar barunya. Bahkan statusnya kayak orang lagi kasmaran. Padahal, kamu aja masih belum kepikiran buat cari pacar baru, foto profil aja masih sama dia.

Nah, sedangkan dia udah sempet nulis status dan ganti foto profilnya sama pacar barunya, pake ciuman segala. Gila nggak tu??

Sampai disini, mantan kamu termasuk yang mana???

Sumber : malesbanget.com (1) / malesbanget.com (2)
Advertisement
advertisement
Tipe-Tipe Mantan Kekasih | Ari Kurniawan | 5

5 Komentar:

  1. @Danu Akbar Wah, ada agan Danu dateng kesini... punya mantan-mantanan, gan?

    BalasHapus
  2. witha rahayuni1 Nov 2011 21.26.00

    mantan brengsek :D haha

    BalasHapus
  3. aku type mantan cuek gan...
    tp sjujurnya sakit hati juga liat mantan sme cwo lain...

    BalasHapus
  4. Smuanya dech buat mntan qu,,,wkwkwk,,


    sakit hati bngey liat dy brsma org lain..

    BalasHapus