Ulasan BrajaLocker V1.1.02

Advertisement
advertisement
Putra Indonesia memang tidak ada habisnya dalam hal berkreasi, kalau dulu hanya bisa memakai dan menggunakan, sekarang anak-anak bangsa sudah bisa menemukan serta membuat sesuatu yang dulunya hanya bisa dipakai.

Salah satu karya anak bangsa itu adalah Braja Folder Lock atau lebih dikenal dengan BrajaLocker. Kalau anda pernah menggunakan software untuk mengunci sebuah folder dengan kata sandi (password) sehingga orang lain tidak bisa membukanya, BrajaLocker adalah software seperti itu.


Kenapa saya mengulas tentang BrajaLocker??? Ada 2 alasannya.

1. Karena BrajaLocker adalah salah satu karya anak bangsa Indonesia yang patut dihargai dan diberikan apresiasi. Selain itu, software ini juga dibagikan secara gratis alias freeware.  Jadi apa salahnya kalau diulas?

2. Saya sendiri menggunakan software ini. Alasan pertama saya menggunakannya adalah karena ingin tau seperti apa cara kerjanya, bagaimana tampilannya dan apa kelebihannya. Saya pun merasa software ini bermanfaat untuk menyimpan folder dan file ‘rahasia’ saya dari teman dan adik saya yang jahil.

Oke, sekarang kita ulas tentang BrajaLocker  V1.0.0 ( 28 Desember 2009) - V1.1.02 (12 Juni 2010)
Founder dari BrajaLocker bernama Sonny Elias (Braja), hal ini bisa dilihat dari bagian ‘about’ di software-nya. Dimana copyright atau hak cipta atas nama tersebut.  Situs resminya ada di brajatechnology.blogspot.com.

Kemampuan dari BrajaLocker cukup hebat, selain menyembunyikan file dari tangan-tangan jahil orang lain. Software ini juga akan menyebabkan file tidak dideteksi oleh virus dan antivirus. Bahkan dalam safe mode-pun semua file/folder yang ada dalam BrajaLocker tidak akan terdeteksi. Jadi, BrajaLocker ini sepertinya lebih menyebabkan hide dari pada lock.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh BrajaLocker adalah sebagai berikut :
- Support Windows 2000/XP/2003/Vista
- Support NTFS, FAT32 dan FAT File Sistem
- Support Windows Explorer Drag & Drop
- Support Hide File, Folder & Extension

Sayangnya, sampai saya menulis tulisan ini BrajaLocker belum support untuk Windows 7. Jadi, bagi anda pengguna Windows 7 mohon bersabar dulu ya. Atau, kalau mau prosesnya lebih cepat silakan berikan donasi melalui situs resminya.

Oh ya, kalau ada kesulitan, error saat intsalasi atau masalah lainnya. Silakan bertanya langsung melalui situs resmi atau e-mail resminya, dijamin GRATIS. 
Advertisement
advertisement
Ulasan BrajaLocker V1.1.02 | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar