Bahas Abis Soal Mantan

Advertisement
advertisement
Belakangan ini, dearryk lagi sendiri (single). Ya, walaupun sudah lama putus sama si dia. Tapi, baru belakangan ini baru berasa kesendiriannya. Apalagi lihat timeline di Facebook dan Twitter yang isinya pada galau semua. Untungnya, dearryk nggak ikutan galau karena masih punya kawan-kawan Copassus dan diluar Copassus. *Thanks for your support, guys.

Tulisan kali ini, dearryk akan nulis dengan gaya agak beda. Gaya yang jujur dan tanpa proses penyuntingan, jadi tulisan ini langsung di publish setelah selesai nulis. Beda sama biasanya, setelah selesai nulis di simpan dulu, kalo dapet waktu disunting baru di terbitkan. Jadi, kalo ada salah-salah ketik, harap dibiarkan.

Bahas Abis Soal Mantan, judulnya memang rada aneh dan mungkin beda jauh dengan tulisan-tulisan biasanya. Oh ya, ditekankan dulu ya. Tulisan ini nggak untuk menyinggung siapapun, apalagi si dia yang sempat menghiasi hatiku. *halah

Bahan tulisan ini didapatkan dari MalesBanget.com, yang entah kenapa belakangan ini adminnya jadi galau semua.

Ceritanya gini, kamu punya seorang pacar yang sayang banget sama kamu dan sangat kamu sayangi. Tiba-tiba tanpa alasan yang tidak penting, kalian putus pas malam sabtu. Nah, besoknya kan pas malam minggu tuh. Apa yang akan kamu lakukan?? Nangis galau dibawah shower sambil mengotori timeline dengan kata-kata galaumu. Ah, Basi!

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bertahan hidup di malam minggu, khususnya bagi kamu yang baru aja putus sama pacar.


1. Main Game. Pokoknya mainin game kesukaan kamu atau yang belum kamu selesaiin. Dapetin semua benda-benda rahasia dan item yang ada. Kalau udah, boleh deh kamu nangis lagi.

2. Nonton DVD. Waktu pacaran mungkin pacar kamu sukanya nonton film kayak Eat, Pray, Love atau Twilight. Sedangkan kamu sebenarnya suka film kayak District 9, AVP dan Terminator. Maka, sudah waktunya kembali ke aliran film awalmu.

3. Begadang bareng tetangga. Kalo dulunya tiap malam minggu selalu jalan bareng pacar dan kurang tau keadaan dan berita terbaru lingkungan sekitar. Sekarang saatnya kamu kembali mengetahui berita-berita terbaru soal tetangga kamu dengan cara begadang sambil main gaplek, catur atau nonton bola.

4. Stalking artis nggak jelas. Stalking atau mengintai artis-artis yang lagi galau lewat timeline dan  berita-berita terbaru mungkin kurang kerjaan. Tapi, ini lebih baik dari pada kamu stalking mantan kamu dan jadi galau.

Ngomong-ngomong soal stalking, pernah nggak kamu stalking mantan pacarmu?? Kalo kamu suka stalking mantan pacar kamu, mending udahan. Karena ada beberapa akibatnya kalau sering stalking mantan pacar.

1. Gak bisa tidur. Kamu lagi stalking mantanmu lewat timeline-nya, tiba-tiba mantan pacar kamu upload foto lagi di dukun sambil bawa foto kamu.

2. Jantung berdebar dan darah mengalir ke salah satu organ tubuhmu. Sewaktu pacaran, mantanmu jarang pake rok mini. Palingan cuma waktu ketemu kamu, tapi setelah putus tiba-tiba dia upload foto "hot" bareng temennya atau sendirian.

3. Gigit jari sampe berdarah. Karena mantanmu sedih banget karena putus, papanya beliin mobil baru yang keren banget. Padahal waktu pacaran, minjem mobil tua papanya aja nggak boleh.

4. Malu-malu sendiri gimana gitu. Mantanmu nulis status "aku kangen.." tiba-tiba kamu jadi GR dan ikutan nulis "aku juga kangen". Beberapa saat kemudian si mantan nulis lagi  "..sama anjingku..". Jadi malu-malu gimana gitu.

Sekarang kasusnya bertambah runyam karena kamu tau ternyata mantanmu udah punya pacar baru, sementara kamu belum. Jangan gegabah bertindak ya, berikut ini adalah yang boleh dan jangan kamu lakukan.


Do's : 

1. Nangis galau dibawah shower. Lagian nggak ada yang liat juga kan?
2. Main Game. Usahakan mainnya game action tembak-tembakan atau tebas-tebasan. Biar ada pelampiasan gitu. *jangan angry birds
3. Karaoke. Nyanyi lagu-lagu curhat atau yang galau sambil teriak-teriak.
4. Curhat sama tetangga sebelah. Kenapa bukan sama mama atau papa? Males ah! pasti diceramahin!
5. Ngasih selamat ke mantan kamu dengan besar hati dan TANPA DRAMA.
6. Kerja atau Belajar. Ada banyak utang pekerjaan atau PR. Mending cepet-cepet selesaiin.

Don'ts : 

1. Telepon mantan kamu sambil nangis dan marah-marah. Malu-maluin aja.
2. Telepon pacar barunya mantan kamu sambil marah-marah. Lebih malu-maluin lagi.
3. Jadi gila dan teriak-teriak nggak jelas di pinggir jalan.
4. Curhat panjang lebar di social media. Mengoktori timeline banyak orang tak berdosa.
5. Memberi selamat ke mantan kamu, tapi pake drama lebay. ("selamat ya kamu udah dapet penggantiku. Aku seneng buat kamu... biarpun aku akan kesepian seumur hidupku sekarang.")
6. Bunuh diri. Yang ini, serius jangan dilakuin.

Sekarang mungkin kamu mikir lagi, mau balikan sama mantan kamu (menunggu dia putus) atau mau move on (cari yang baru). dearryk kasi alasan kenapa kamu jangan balik sama mantan kamu.



1. Kalo sedih, inget yang manis-manis. Inget nggak, alasan kamu putus sama dia? apa dia selingkuh? atau mukulin kamu pake sapu kayak ibu tirinya cinderella? Yakin masih mau balikan?! Makanya, sebelum kamu memutuskan, inget dulu yang pahit, jangan yang manis melulu.

2. Cuma mau bales nyakitin, ya?. Alasan kamu putus sama pacar kamu karena dia ada gerak-gerak selingkuh? terus sekarang kamu mau balikan karena apa? pastinya karena mau bales nyakitin kan? Ih jahat ah.

3. Jangan menutup kesempatan untuk yang baru. Mungkin setelah kamu putus sama pacarmu, kamu akan ketemu jodohmu yang akan sehidup semati sama kamu. Apalagi kalau dia lebih keren, kaya dan pintar. Jangan lewatkan kesempatan ini, kawan.

4. Kalo udah nggak cocok, ya nggak cocok aja sih. Kalo kalian cuma sama-sama manggil ibu dengan "bunda" atau sama-sama suka makan nasi. Bukan berarti kalian itu cocok. Kalo cara bicaranya aja bikin kamu kesel, percuma kamu mau balikan sampe berjuta-juta kali.

5. Gengsi Dong! Kemarin udah twit, nulis status dan posting galau ke seluruh dunia maya kalau kamu udah putus. Masak tiba-tiba balikan lagi? Gengsi dong!

Jadi gimana? Masih mau balikan sama mantan kamu? atau mau mencari jodoh kamu? atau mau tetep galau sendirian? Hidup ini adalah pilihan dan harus dijalani, kawan.

Special thanks to : MalesBanget.com & seseorang disana yang pernah menghiasi hari-hariku. *halah...
Advertisement
advertisement
Bahas Abis Soal Mantan | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar