Kenapa Coklat Cocok Buat Kado Valentine

Advertisement
advertisement
Valentine's Day sudah semakin dekat saja, masih bingung mau memberikan kado apa buat si dia? Kalian bisa mendapatkan inspirasinya di Inspirasi Kado Valentine ala deArryk.

Nah, kalo sudah bicara soal kado Valentine, salah satu yang paling dicari dan wajib adalah coklat. Biasanya coklat diberikan oleh seorang lelaki pada gadis pujaannya. Mungkin karena "teori" bahwa semua cewek itu suka coklat.

Bicara soal coklat, selain karena rasanya yang enak, coklat juga memiliki banyak lagi manfaat bagi tubuh kita. Oleh karena itulah, deArryk sangat menyarankan untuk memberikan coklat sebagai kado valentine. Tapi, jika kamu ingin memberikan sesuatu yang berkesan, lebih baik jangan berikan coklat karena coklat itu adalah sebuah hadiah yang "basi".



Manfaat dari makanan yang berasal dari bahasa suku Aztec, xocoatl (makanan pahit) ini adalah sebagai berikut :

Coklat memperpanjang umur

Menurut penelitian epidemiologi di Harvard (1916-1950) yang menemukan kalau banyak mahasiswa disana yang mengkonsumsi coklat atau permen. Diduga kandungan fenol dalam coklatlah yang membuat mereka berusia lebih panjang. Coklat memiliki kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol jahat serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit jantung koroner dan kanker.

Coklat baik untuk jantung

1/3 lemak yang terdapat dalam coklat adalah asam lemak tak jenuh yang juga ditemukan pada minyak zaitum. Penelitian pada orang di Mediterania menyimpulkan bahwa asam lemak tersebut sangat memberikan efek positif pada kesehatan jantung.

Coklat membuat kita jatuh cinta

Coklat tidak akan menimbulkan kecanduan, tapi beberapa orang mungkin akan merasa rindu memakannya entah karena rasanya, aromanya, teksturnya atau yang memberinya. Mungkin juga hal ini karena suatu zat  mirip amphetamine yang terdapat pada coklat. Dampak dari zat tersebut adalah membuat perasaan (mood) menjadi senang dan suasana hati menjadi lebih baik. Bahkan dapat memunculkan perasaan seperti orang jatuh cinta.

Coklat membuat kita tampak muda

Katekin adalah sebuah antioksidan kuat yang terdapat pada teh, tapi ternyata coklat memiliki kandungan katekin yang lebih banyak dari pada teh. Katekin ini memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dini yang dikarenakan polusi dan radiasi. Orang tua jaman dulu menggunakan teh untuk mencuci muka, andai mereka tau kalau coklat memiliki katekin lebih banyak, mungkin mereka akan mandi dengan lulur coklat.

Coklat membantu kita tetap terjaga

Bagi kamu yang tidak suka kopi, tapi tetap ingin terjaga. Kamu bisa saja makan sebatang coklat. Karena ternyata coklat mengandung theobromine dan kafein yang akan memberikan efek terjaga bagi yang memakannya.

Nah, itulah alasan kenapa coklat cocok buat kado valentine. Selain disukai cewek dan merupakan lambang cinta, ternyata coklat memiliki banyak manfaat buat kesehatan penikmatnya.
Advertisement
advertisement
Kenapa Coklat Cocok Buat Kado Valentine | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar: