Renungan Valentine's Day Buat Remaja

Advertisement
advertisement
Hari Valentine memang tidak dirayakan semua orang, bahkan ada beberapa orang yang justru menentang perayaan hari tersebut. Tapi kali ini dearryk tidak akan membahas tentang perayaan Valentine, itu terserah kalian mau merayakannya untuk tidak. dearryk selalu mengambil sisi positifnya saja.

Dari pada menghabiskan biaya demi membelikan hadiah mahal bagi kekasih atau menghabiskan waktu untuk menemani pacar seharian atau bahkan menghabiskan tenaga demi memenuhi apapun yang diinginkan pacar saat Valentine, bagaimana kalau menghabiskan Valentine dengan menerungi makna cinta yang sejati.

Merenung bukan sebuah kegiatan yang buruk, apalagi jika kamu merenungkan sesuatu yang baik. Berikut ini adalah sebuah cerpen, cerita, suatu kejadian, suatu hal yang mungkin menjadi inspirasi buat renunganmu.


Dalam suatu waktu, disiang yang cerah dengan angin yang berhempus pelan, sepasang kekasih sedang berdebat hebat tentang alasan menyukai orang lain.

Ce (Cewek), Co (Cowok)

Ce : Kenapa kamu suka sama aku?

Co : Aku nggak tau alasannya, tapi aku sungguh suka sama kamu.

Ce : Kamu aja nggak bisa ngasi alasan. Gimana kamu bisa bilang suka sama aku? Gimana kamu bisa bilang sayang sama aku?

Co : Beneran sayang, aku nggak tau alasannya. Tapi, aku bisa buktiin kalau aku sangat mencintaimu.

Ce : Bukti? Nggak usah! Aku mau penjelasanmu. Pacar temenku aja bisa ngasi alasan kenapa dia mencintai temenku, tapi kenapa kamu enggak bisa?

Akhirnya karena desakan si cewek, si cowok pun memberikan alasan kenapa si cowok mencintai si cewek.

Co : OK. Aku suka sama kamu karena kamu cantik, suaramu enak didengar, senyumu manis, dan gerakanmu yang indah. Karena kamu penuh perhatian, bijaksana dan mengasihiku.


Beberapa hari kemudian si cewek pun mengalami kecelakaan dan koma. Si cowok kemudian menaruh sepucuk surat disisinya, dan isi surat itu adalah :

Sayangku, 
Karena suaramu yang merdu aku mencintaimu, 
Tapi bisakah kau bicara sekarang? 
Tidak! Karena itu aku tidak mencintaimu sekarang


Karena kamu penuh perhatian, mengasihi dan bijaksana aku mencintaimu
Sekarang kamu tidak bisa menunjukannya lagi, maka aku tidak dapat menyukaimu


Karena senyum dan gerakmu, aku mencintaimu
Tapi apakah kamu dapat menunjukannya sekarang? 
Tidak! Karena itu aku tidak dapat menyayangimu


Jika cinta membutuhkan alasan, seperti sekarang, maka tidak ada alasan lagi bagiku 'tuk mencintaimu,
Apakah cinta membutuhkan alasan? 
TIDAK!!!
Oleh karena itu aku masih mencintaimu dan cinta tidak membutuhkan alasan bagiku, 
Yang aku tau adalah aku mencintaimu karena itu anugerah dari Tuhan kepadaku, karena telah diberikan cinta yang indah ini kepadaku. dan karena telah diberikan seorang bidadari yang berwujud dirimu dengan segala kekurangan dan kelebihannya. 

Pesan :

Ketika mau mencintai seseorang, jangan pernah menyesal dengan apa yang kamu lakukan untuknya, tapi menyesallah dengan apa yang tidak pernah kamu lakukan untuknya.

Jika Tuhan membawamu kepada cinta, yakinlah Dia akan memberikan jalan terbaik untuk mencintainya.

Source : Adsense-ID.com
Advertisement
advertisement
Renungan Valentine's Day Buat Remaja | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar