Setelah Putus Ngapain

Advertisement
advertisement
Putus! sebuah kata yang sudah bikin banyak orang merasakan sakit hati, menangis meraung-raung bahkan depresi. Tapi, walaupun rasanya sakit, kita harus tetap tegar karena dunia ini belum berakhir hanya dengan kata "Putus".

Oke, sebelum kalian bisa mikir mau ngapain setelah putus. Kalian harus bisa menghilangkan rasa sakit hatinya dulu. Cara menghilangkan sakit hati itu banyak banget, tapi mungkin tiap orang memiliki caranya sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan rasa sakit hatimu.

Distraksi (pengalihan fokus) yang Menyenangkan

Alihkan fokusmu ke hal-hal yang selama ini nggak bisa kamu lakukan karena sibuk bareng si dia atau nggak di kasi sama si dia. Nyoba game manhunt 2,  futsal di atap gedung tingkat 9, nulis buku kayak Raditya Dika, berenang di air es, belajar tari kecak, jadi anggota DPR, membuat robot, meledakkan bulan, membelah samudra, berlayar bareng Jack Sparrow dan  menyelamatkan dunia bareng Superman. Dengan mengalihkan pikiranmu ke hal seperti itu, rasa sakit hati akan lebih cepat pulih.

Coba Ganti Keseharian

Kalau biasanya dibangunin si dia, kamu bangun lebih pagi dengan bantuan alarm, lalu sarapan es krim dengan tangan kiri, ganti jalur berangkat ke sekolah/kampur/tempat kerja. Nyobain tempat makan baru, nyoba tempat nongkrong baru. Nonton genre film baru, kalo dulu kamu suka nonton film Avatar, Transformer dan Terminator. Coba deh nonton film kayak Suster Keramas dan Air Terjun Pengantin. Pokoknya semuanya diluar kebiasaan kamu, tujuannya biar kamu punya pengalaman baru dan lebih mudah melupakan masa lalu.

Nangis Meraung -Raung

Waktu putus cinta dan sakit hati, nggak usah jadi ksatria pemberani dengan topeng baja yang nggak akan nangis walau bagaimanapun. Nangis akan buat otakmu lebih berpikir jernih tentang apa yang sebenarnya terjadi. Tapi, jangan nangis di depan umum. Malu-maluin! Cukup kurung diri di kamar selama beberapa saat, jangan seharian nanti dikira lagi ngapain sama mama!

Contohnya kayak video berikut ini :




Curhat

Walaupun kayaknya klasik banget, tapi cara ini lumayan ampuh untuk mengeluarkan uneg-uneg kamu. Kalo kamu ngerasa nggak ada temen, sahabat atau anggota keluarga yang bisa diajak curhat seputar masalah kamu, kamu bisa nulis uneg-uneg kamu di internet dengan nama Anonim. Jadi, orang-orang nggak akan tau kalo kamu yang nulis. Atau, kamu bisa telpon Uya Kuya.

Tulis Surat Buat Kamu di Masa Depan

Ini sebenarnya mirip kayak nulis buku harian alias diary. Kamu nulis uneg-uneg kamu di selembar kertas, di blog, di tembok, di bokong gajah atau ditebing. Tujuannya biar waktu kamu galau-galau nggak jelas gitu, kamu bisa baca dan jadi inget kenapa alasanmu putus sama doi. Biasanya dengan begitu, kamu bisa lebih kuat.

Masalah sakit hati adalah masalah serius lho, jadi harus ditangani dengan baik dan benar. Kalau enggak bisa mengancam keselamatan umat manusia di muka bumi ini, nggak kebayang kalau suatu hari nanti semua orang di dunia ini GALAU.



Nah, setelah kamu udah bisa mengobati sakit hatimu dan hidup kamu kembali normal. Mungkin kamu bertanya-tanya sama paranormal, kapan sih waktunya kembali ke dunia per-pacaran? Kembalilah engkau ke dunia per-pacaran ketika :

Kamu udah gila kerja/belajar

Waktu kamu udah gila kerja/belajar yang artinya kamu udah nggak punya kehidupan lain selain kerja/belajar, bahkan di akhir pekan pun kamu masih sibuk dengan kehidupanmu itu. Nah, kalo kehidupanmu udah kayak gitu sudah waktunya kamu buat punya pacar lagi.

Kamu sering gangguin temen kamu yang lagi pacaran

Misalnya waku malam minggu, kamu ikutan temenmu yang jalan sama pacarnya. Jadi, kamu menjadi semacam obat nyamuk yang mengganggu mereka. Kalau mereka mau cium-ciuman lucu gitu, merasa risih sama kamu. Terus, kalo mereka mau pelukan nggak enak sama kamunya. Pokoknya kamu ganggu banget!

Kamu mulai sirik sama temen kamu yang punya pacar

Kamu niatnya mau ngajak temenmu keluar pas malam minggu, tapi dia nolak dan kamu pun kesal, "Nggak bosen apa pacaran melulu?!" Itu namanya sirik banget, nggak tau apa kalau pacaran itu lebih menyenangkan dari keluar bareng teman di malam minggu.

Kamu menghamburkan uang untuk hal nggak penting

Karena kamu nggak lagi pacaran, biasanya keuangan kamu bisa meningkat drastis karena kamu nggak perlu keluar uang banyak untuk segala kegiatan per-pacaran. Hal ini biasanya buat kamu suka buang-buang uang kamu gitu aja, misalnya nyewa hosting dan beli domain, beli emas, invest di pasar saham dan beli PS3. Tapi, kalau kamu mulai mikir buang uang kamu dengan cara beli narkoba, sebaiknya kamu mulai nyari pacar baru deh.

Nah, sekarang kamu mau ngapain setelah putus???

source : malesbanget.com
Advertisement
advertisement
Setelah Putus Ngapain | Ari Kurniawan | 5

3 Komentar:

  1. posting jadi anonim ah, wkwkkwkw aaahhhh sakit hati kebayang2 masa lalu sama diaaa,,, tapi buat papa dan buat masa depan ku aku lebih milih jalan ini :)

    BalasHapus
  2. setelah putus sama cewe aku aku harus cepet2 punya penggantinya
    karna aku ga mau lambat dapet cewe soalanya aku ga bisa hidup kalu ngga
    sama pacar,bbbuuuaahhh betenya minta ampun,,,!!!
    tetap semangat ajja deh buat yang baru putus cinta.

    BalasHapus
  3. Setelah putus skrg ni mau Cari tmn" baru,kegiatan baru,gaya baru .. Smua nya baru deh . Bner loh setelah nangis beberapa jam .. Prsaan lebih lega dan tenang .
    Coklat. Mana coklat ..? Mau nenangin diri pake coklat ah .. Hheuu

    BalasHapus